sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Rabu, 07 Apr 2021 08:17 WIB

Segera ditutup, begini nasib pengguna smartphone LG

Pengguna smartphone LG akan tetap menerima pembaruan sistem operasi dan patch keamanan untuk jangka waktu yang tidak diketahui.

Segera ditutup, begini nasib pengguna smartphone LG
Source: Shuttestock

Setelah mengakumulasi kerugian yang terjadi selama bertahun-tahun di pasar ponsel, LG akhirnya mengumumkan resmi keluar dari bisnis smartphone pada 5 April lalu. Dengan dihentikannya seluruh produksi perangkat seluler pada Juli mendatang, kita tidak akan lagi melihat smartphone baru dari perusahaan tersebut. Lalu bagaimana nasib smartphone yang sudah dirilis sebelumnya?

Diambang kepunahan perangkat tersebut, perusahaan mengonfirmasi melalui situs web domestiknya bahwa pembaruan sistem operasi akan tetap diberikan kepada pemilik smartphone LG. Perangkat akan menerima pembaruan Android 11 jika memenuhi syarat. Begitu juga selanjutnya, perusahaan akan melanjutkan pekerjaan untuk Android 12.

Perusahaan diketahui juga sedang mengerjakan UX LG berbasis Android 12. Namun, tidak mengungkapkan smartphone mana yang akan menerima pembaruan tersebut.

Berdasarkan spekulasi yang dikutip dari Gizchina (7/4), flagship terbaru dari perusahaan mungkin yang memenuhi syarat untuk update berikutnya. Ini juga termasuk ponsel yang dirilis tahun lalu. Perusahaan juga mengingatkan, waktu dan ketersediaan pembaruan akan berbeda-beda di setiap negara. Hal ini tergantung pada pengujian prosedur yang diterapkan Google.

Adapun perangkat seperti LG Velvet, LG Wind, dan LG V60 ThinQ mungkin akan menerima pembaruan Android 12. 

Selain pembaruan Android, perusahaan juga akan tetap meluncurkan patch keamanan. Namun, tidak tahu berapa lama hal itu akan berlangsung, mengingat perusahaan benar-benar bertekad untuk keluar dari bisnis. 

Meski begitu, perusahaan tampaknya ingin meyakinkan pengguna setianya bahwa mereka tidak akan ditelantarkan. Perusahaan bahkan memberikan kupon untuk perbaikan gratis, walaupun pasokan smartphone dan aksesoris resmi dibatasi. Tentu saja, pembuat pihak ketiga mungkin akan terus membuat aksesoris untuk waktu yang lama.

Share
×
tekid
back to top