Samsung bantah bakal rilis Galaxy Fold bulan depan

Samsung telah mengkonfirmasi bahwa tidak akan merilis Galaxy Fold pada bulan Juli karena mereka belum bergerak maju sejak April lalu.

Samsung bantah bakal rilis Galaxy Fold bulan depan Source: Fortune

Setelah ada laporan bahwa peluncuran Galaxy Fold akan terjadi sekitar bulan Juli. Kini Samsung telah mengkonfirmasi bahwa hal itu tidak akan terjadi, karena mereka masih belum menemukan solusi pada isu yang terjadi pada perangkatnya.

Dilansir dari 9to5Google (15/6), pejabat Samsung dikabarkan telah membantah rumor peluncuran Galaxy Fold pada bulan Juli.


BACA JUGA

Produksi Galaxy Note 10 tersendat perang dagang Jepang-Korsel

Galaxy Note 10 5G bakal hadirkan tiga konfigurasi penyimpanan

Samsung patenkan kacamata lipat AR


"Jika kita menjalankan acara media bulan ini, kita harus melakukan sesuatu sekarang," kata pejabat Samsung. Mereka juga menambahkan bahwa dalam beberapa minggu mendatang mereka akan memberi pengumuman terkait peluncuran Galaxy Fold. Artinya belum ada tanggal pasti untuk mengumumkan jadwal perilisan ulang Galaxy Fold, dan Samsung masih belum menemukan solusinya.

Galaxy Fold diketahui akan menampilkan layar 4,6 inci dalam kondisi normal, dan berukuran 7,3 inci saat layarnya direntangkan. Samsung juga akan membekali smartphone lipat ini dengan chipset Snapdragon 855 yang dikolaborasikan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Diperkirakan Samsung akan membanderol Galaxy Fold seharga USD1980 atau setara dengan Rp27,9 juta.

Selain Samsung, Huawei juga dikabarkan menunda peluncuran smartphone lipatnya hingga bulan September mendatang. Hal ini disebabkan mereka sedang melakukan pengujian secara intensif pada seri Mate X, untuk memastikan smartphone lipat tersebut siap diberikan ke konsumen. Mereka juga menyebutkan bahwa tidak ingin meluncurkan produk untuk menghancurkan reputasi mereka, sehingga harus berhati-hati sebelum merilisnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: