sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 30 Nov 2023 07:05 WIB

Pixel 8 Pro sudah kebagian update AI Core, berguna untuk fungsi AI offline

Google telah melayangkan update pertama ke Google Pixel 8 Pro. Perusahaan ini memperbarui aplikasi AI Core yang mendukung fitur AI pada perangkat.

Pixel 8 Pro sudah kebagian update AI Core, berguna untuk fungsi AI offline

Google telah melayangkan update pertama ke Google Pixel 8 Pro. Perusahaan ini memperbarui aplikasi AI Core yang mendukung fitur AI pada perangkat. Aplikasi AI Core ini beroperasi secara diam-diam di latar belakang untuk memproses beberapa fungsi berbasis AI langsung di perangkat alih-alih mengandalkan server cloud dan koneksi internet.

Menurut daftar Google Play Store yang muncul sebelumnya, “AI Core memperkuat fitur-fitur di Android dan menyediakan aplikasi dengan model Al terbaru” namun, daftar Play Store ini telah dihapus. Mungkin Google berencana menginformasikan pengumuman terpisah untuk penambahan ini.

Dilansir dari Gizmochina (30/11), AI Core memainkan peran penting dalam meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan di Pixel 8 Pro. Update terkini, yang mengambil aplikasi dari versi 0.release.539035001 ke 0.release.582652206, dirancang khusus untuk Pixel 8 Pro (dengan nama kode “husky”). Ponsel dan tablet Pixel telah menyertakan pengganti AI Core sejak update awal Android 14.

Jika kamu menggunakan Pixel 8 Pro, update ini seharusnya sudah diunduh secara otomatis di ponsel dan berfungsi dengan baik. Saat ini, update ini dilaporkan eksklusif untuk Pixel 8 Pro. Namun, fitur tersebut diperkirakan akan hadir di Pixel 8 atau perangkat piksel lawas dengan chip Tensor dalam waktu dekat.

Beberapa penerapan penting dari model fondasi terbaru mungkin mencakup penerapan fitur seperti 'Zoom Enhance' atau membuat Magic Eraser bekerja lebih cepat. Khususnya, Samsung juga telah mengonfirmasi penambahan kemampuan semacam ini pada produk premiumnya mendatang, seri Galaxy S24, yang menyebutnya sebagai ‘Ponsel AI’.

Share
×
tekid
back to top