sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Jumat, 31 Mei 2024 09:09 WIB

4 fitur utama yang bikin smartphone cocok diajak traveling

Seperti pengalaman penggunaan smartphone di acara Forwat Technocamp 2024. Paling tidak, ada 4 fitur yang bikin smartphone kamu cocok diajak traveling agar lebih menyenangkan.

4 fitur utama yang bikin smartphone cocok diajak traveling

Ketika bepergian, memiliki smartphone yang andal dan berfitur lengkap dapat membuat pengalaman perjalanan lebih menyenangkan. Seperti pengalaman penggunaan smartphone di acara Forwat Technocamp 2024. Paling tidak, ada 4 fitur yang bikin smartphone kamu cocok diajak traveling agar lebih menyenangkan.

1. Kamera berkualitas tinggi

Smartphone dengan kamera yang baik memungkinkan kamu mengabadikan momen indah selama perjalanan. Pastikan smartphone kamu memiliki resolusi tinggi, mode malam yang baik, dan kemampuan merekam video berkualitas.

Seperti yang ada di Sharp AQUOS R8s Pro yang memiliki Kamera utama resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. Dibekali sensor kamera 1 inch, AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata saat mengambil foto pemandangan ketika kemping.

Sharp juga memiliki seri lainnya yakni AQUOS R8s yang dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Selain itu smartphone ini membenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda, sehingga mengabadikan di dalam pencahayaan yang minim hasil foto akan tertangkap lebih terang.

2. Layar asyik untuk lihat

Saat bikin konten traveling, kita kerap butuh waktu beberapa saat untuk melihat preview kamera pada layar smartphone demi memastikan kualitas tiap foto dan video yang kita ambil. Dari situ, semakin besar layar smartphone, semakin mudah juga kita mengamati apakah hasil konten kita sudah ideal atau belum.

Tidak itu saja, teknologi pada kamera juga sangat mempengaruhi tampilan pada layar. Pada Smartphone Sharp AQUOS R8s Pro dan AQUOS R8s memiliki layar Pro IGZO OLED yang merupakan teknologi buatan Sharp.

IGZO punya keunggulan yang signifikan dibanding panel non-IGZO, yaitu konsumsi daya yang sangat rendah bisa 80%-90% lebih rendah dibanding teknologi lain karena tingkat mobilitas elektron di dalamnya sangat tinggi, 20-50 kali lebih cepat.

3. Baterai tahan lama

Jangan sampai kehabisan baterai saat sedang menjelajahi tempat baru. Pilihlah smartphone dengan daya tahan baterai yang cukup untuk sehari penuh penggunaan. Saat Melakukan perjalanan dan saat bermain game, AQUOS R8s Pro terpasang baterai 5.000 mAh. Sedangkan pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

Dan salah satu smartphone Sharp juga dapurpacu Snapdragon 6 Gen 1 di AQUOS sense8 memberikan pengaruh terhadap penggunaan daya tahan baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari.

4. Bodi kuat

Saat traveling, kadang kita dihadapkan dengan risiko ponsel jatuh, tergores, atau bahkan rusak karena terhimpit barang-barang lain di dalam tas atau ransel. Sehingga, kamu harus cermat dalam memilih material badan ponsel.

Ini kelebihan yang dimiliki salah satu produk Sharp AQUOS sense8 dibalut bodi alumunium premium menjadikannya sebagai smartphone yang tahan debu, air dan tahan guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H (ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G).

Produk Sharp seperti AQUOS sense8, AQUOS R8s Pro & AQUOS R8s juga mengantongi sertifikat bersertifikat IP6X dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Tidak hanya itu smartphone ini pun mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 Kg, dan tetap berfungsi normal apabila terjatuh ketika dari ketinggian maksimal 1,22 meter.

Share
×
tekid
back to top