Huawei Nova 6 5G punya skor kamera selfie terbaik versi DXOMark

Dengan konfigurasi kamera depan ganda, hasil foto selfie Nova 6 5G mampu menorehkan skor keseluruhan 100 poin dalam pengujian yang dilakukan oleh DXOMark.

Huawei Nova 6 5G punya skor kamera selfie terbaik versi DXOMark Source: DXOMark

Huawei baru-baru ini meluncurkan Nova 6 5G yang hadir sebagai jajaran ponsel terbaru dari perusahaan asal Tiongkok tersebut yang diklaim mengutamakan spesifikasi dan performa kamera depan. Nova 6 5G diperkuat dengan prosesor mobile Kirin 990 eksklusif dari Huawei. System on Chip (SoC) ini juga dapat ditemukan di dalam ponsel flagship Huawei Mate 30 Pro.

Dalam hal fotografi, Nova 6 5G dilengkapi sensor gambar beresolusi 32 MP dengan ukuran 1/2.8 inci yang memiliki bidang pandang lebar setara 26 mm (setara dengan kamera 35 mm) serta aperture f/2.0. Ada lagi kamera depan ultra lebar 26 mm (setara dengan kamera 35 mm) beresolusi 8 MP dan aperture f/2.2.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tidak bisa pakai Google Maps, ini solusi Huawei

Ini spesifikasi kamera Huawei P40 dan P40 Pro

Huawei siapkan USD1 miliar ajak pengembang pindah ke App Gallery


Kamera depan Nova 6 5G memiliki konfigurasi lensa ganda yang salah satunya berguna untuk menampilkan hasil foto bokeh. Kamera depan Nova 6 5G juga dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

Dengan konfigurasi kamera depan tersebut, hasil foto selfie Nova 6 5G mampu menorehkan skor keseluruhan 100 poin dalam pengujian yang dilakukan oleh DXOMark. Alhasil, ponsel tersebut memiliki performa kamera depan terbaik, yang diikuti oleh Samsung Galaxy Note 10+ 5G (99 poin), Asus Zenfone 6 (98 poin), dan Samsung Galaxy S10 5G (97 poin).

Nilai 100 yang diraih oleh Nova 6 5G adalah nilai rata-rata dari pengujian foto senilai 105 poin dan video senilai 93 poin. Dalam pengujian foto, sub skor tertinggi diraih oleh penilaian warna dengan 91 poin. Oleh karena itu, kamera depan ponsel ini menjanjikan warna kulit natural. Dalam pengujian video, nilai tertinggi dipegang juga oleh warna dengan 81 poin.

Source: DXOMark

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: