Galaxy M20s bakal bawa baterai 6.000 mAh

Sebuah foto yang bocor di internet, menunjukkan fasilitas pengujian di Korea Selatan yang sekaligus mengonfirmasi rumor Galaxy M20s.

Galaxy M20s bakal bawa baterai 6.000 mAh (Foto: Hybun)

Sebuah gambar yang berasal dari lab pengujian Korea Selatan mengonfirmasi rumor terbaru tentang perangkat Samsung yang disokong baterai 6000 mAh. perangkat itu yakni Galaxy M20s yang justru mengemas baterai lebih besar ketimbang M20 versi reguler.

Belum lama ini rumor muncul dan menyebutkan Galaxy M20s akan didukung baterai lebih dari 5.000 mAh, atau lebih besar dari M20. Dilansir Sammobile (9/8), ada foto dari fasilitas pengujian Korea Selatan yang sekaligus mengonfirmasi rumor itu. Dalam gambar itu terlihat baterai smartphone Samsung dengan kode produk EB-BM207ABY, yang secara logis dimiliki oleh perangkat dengan nomor model SM-M207F.


BACA JUGA

Terungkap spesifikasi seri Galaxy M yang dirilis di 2020

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91

3 fitur andal Galaxy S10 Plus yang cocok buat bikin konten


Meskipun resolusi fotonya agak kurang tajam, diprediksi kapasitas baterai itu 22,45Wh. Menimbang bahwa smartphone beroperasi pada 3,85 Volt, maka kapasitasnya jika dikonversikan menjadi 5.831 mAh. Sebagai catatan, ini merupakan kapasitas rinci dimana biasanya dibulatkan oleh vendor. Oleh karenanya, wajar untuk menyebutkan kapasitas baterai itu 6.000 mAh.

Selain informasi tentang baterai, tak banyak yang diketahui spesifikasi lainnya dari Galaxy M20s. Diduga spesifikasinya kemungkinan tak jauh berbeda dengan Galaxy M30s. Namun belum bisa diprediksi di mana dan kapan ponsel itu meluncur. Samsung memang berkomitmen menawarkan baterai yang lebih besar pada smartphone dengan banderol harga terjangkau. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: