CES 2019

Ada smartphone 5G Samsung di CES 2019

Samsung memboyong prototipe smartphone 5G buatannya dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Ada smartphone 5G Samsung di CES 2019 (Foto: Cnet)

Samsung memboyong prototipe smartphone 5G buatannya dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019. Namun mengingat perangkat itu merupakan prototipe, desainnya pun bisa dipastikan belum final. Sayangnya smartphone itu tersimpan dalam etalase kaca sehingga tak bisa dijangkau pengunjung.

Dilansir Cnet (11/1), prototipe ponsel itu tak tampak istimewa. Satu hal yang bisa diasumsikan bahwa smartphone itu digunakan Samsung sebagai dasar perangkat yang akan berjalan pada jaringan 5G.


BACA JUGA

Di India Galaxy M siap meluncur, bagaimana di Indonesia

Smartphone lipat Samsung bakal dipamerkan 20 Februari

Galaxy S10 bakal rilis 20 Februari 2019


Perangkat itu tampak sama dengan prototipe yang muncul di acara tahunan Qualcomm di Maui, Hawai bulan lalu. Meski tak ada penjelasan dari Samsung, kehadiran ponsel 5G itu tetap penting.

Samsung telah mengklaim dirinya sebagai penggerak 5G. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan memiliki smartphone 5G pertama yang ditujukan untuk Verizon pada paruh pertama 2019. 

Meski kehadiran 5G secara komersil masih terbilang lama, vendor smartphone berbondong-bondong menyiapkan perangkatnya. Samsung bahkan kabarnya akan merilis Galaxy S10 dengan dukungan 5G. Galaxy S10 sendiri akan dirilis 20 Februari mendatang.

Jaringan 5G memang kehadirannya masih dinanti, meski penyebarannya tak akan terjadi dalam waktu singkat. Di Indonesia, jaringan itu akan mulai diatur pada 2020. Dengan begitu, masyarakat juga bisa merasakan jaringan 5G tahun depan.

Selain Samsung, vendor lain juga tengah menyiapkan perangkat yang sama guna mendukung jaringan generasi baru. Huawei dan Lenovo misalnya sesumbar akan menjadi yang pertama menghadirkan smartphone 5G di tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: