Setelah mengalami kerusakan, roket Soyuz berhasil mendarat di ISS

Anne McClain dari NASA, David Saint-Jacques dari Canadian Space Agency, dan Oleg Kononenko dari Roscosmos semuanya mulai menetap di ISS setelah melakukan perjalanan selama enam jam.

Setelah mengalami kerusakan, roket Soyuz berhasil mendarat di ISS Source: NASA/Aubrey Gemignani

Tiga awak pesawat ruang angkasa Soyuz MS-11 akhirnya tiba dengan selamat di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) setelah peluncuran dari Kazakhtan. Anne McClain dari NASA, David Saint-Jacques dari Canadian Space Agency, dan Oleg Kononenko dari Roscosmos semuanya mulai menetap di ISS setelah melakukan perjalanan selama enam jam.

Mengutip halaman resmi Engadget (4/12), ini adalah peluncuran pertama roket Soyuz sejak kerusakan peralatan yang menyebabkan astronot Nick Hague dan kosmonot Alexey Ovchinin membatalkan kepergian mereka dan melakukan pendaratan darurat pada bulan Oktober.


BACA JUGA

NASA berhasil temukan air di salah satu asteroid

Pesawat ini terbang mengandalkan elektroda

Elon Musk manfaatkan ribuan satelit untuk membangun jaringan internet di bumi


Para awak tersebut tiba di ISS pada pukul 12:33 siang waktu setempat dan palka antara pesawat luar angkasa dan stasiun ruang angkasa dibuka lebih dari dua jam kemudian. Ketiga anggota kru akan menghabiskan lebih dari enam bulan di ISS untuk melakukan ratusan percobaan sains.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: