sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 21 Des 2023 10:11 WIB

Microsoft Copilot bisa bikin lagu hanya lewat deskripsi

Microsoft Copilot, bekerja sama dengan platform pembuatan musik berbasis AI Suno, telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat musik.

Microsoft Copilot bisa bikin lagu hanya lewat deskripsi

Microsoft Copilot, bekerja sama dengan platform pembuatan musik berbasis AI Suno, telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna tanpa latar belakang pembuatan musik formal untuk menghasilkan lagu yang dipersonalisasi hanya dengan perintah teks.

Suno, yang dikenal dengan algoritma AI dalam komposisi musik, telah bekerja sama dengan Microsoft Copilot untuk menghadirkan alat yang mudah digunakan untuk membuat lagu. Klip audio yang diperlihatkan di situs resmi Suno terdengar mengesankan, tetapi ada kendala dalam penerapannya di Copilot.

Proses pembuatannya sederhana – pengguna memasukkan perintah teks, dan algoritma mengambil alih, menghasilkan lagu yang lengkap dengan lirik dan suara nyanyian. Dilansir dari Gizmochina (21/12), fleksibilitas alat ini bahkan memungkinkan pengguna membuat lagu instrumental jika mereka mau.

Microsoft Copilot memberikan contoh cepat seperti “buat lagu pop tentang petualangan bersama keluarga Anda” atau “buat lagu yang menggambarkan semangat pertumbuhan.” Alat ini memanfaatkan data pribadi apa pun yang dikumpulkan oleh Copilot selama penggunaan, sehingga berpotensi menghasilkan lagu dengan sentuhan yang sangat dipersonalisasi.

Fitur ini telah mulai diluncurkan, dengan rilis berjenjang, yang berarti pengguna mungkin perlu menunggu beberapa minggu sebelum fitur tersebut tersedia di update platform.

Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur pembuatan musik baru saat ini terbatas pada browser Microsoft Edge. Untuk menggunakan alat ini, pengguna harus membuka Edge, mengunjungi situs web Copilot, masuk, dan memastikan plugin Suno aktif di bawah tab “Plugins” di sudut kanan atas.

Add-on Suno diluncurkan secara bertahap dan akan menjangkau semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Potensi perluasan fitur ini ke browser lain masih belum pasti.

Share
×
tekid
back to top