sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 10 Jul 2024 12:03 WIB

Samsung kenalkan Sensor BioActive agar bisa ukur kesehatan lebih akurat

Samsung baru saja mengumumkan Sensor BioActive baru untuk Galaxy Watch mendatang dan bakal memamerkan fitur-fitur barunya menjelang acara Galaxy Unpacked yang digelar sebentar lagi.

Samsung kenalkan Sensor BioActive agar bisa ukur kesehatan lebih akurat

Samsung baru saja mengumumkan Sensor BioActive baru untuk Galaxy Watch mendatang dan bakal memamerkan fitur-fitur barunya menjelang acara Galaxy Unpacked yang digelar sebentar lagi. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan Sensor BioActive baru hadir dengan tiga peningkatan utama seperti berikut:

- meningkatkan kinerja fotodioda penerima cahaya

- menambahkan warna ekstra light-emitting diode (LED)

- pengaturan optimal di seluruh sensor

Dilansir dari Hardwarezone (10/7), agar dapat meningkatkan kinerja fotodioda penerima cahaya, Samsung mengatakan pihaknya berhasil menurunkan jumlahnya untuk mempertahankan kapasitas dari delapan menjadi empat. Hal ini mengosongkan ruang untuk mengintegrasikan jumlah dan variasi LED yang lebih besar serta memastikan pengaturan yang optimal.

Selain memiliki lebih banyak LED hijau, merah, dan inframerah, Sensor BioActive baru juga mencakup LED biru, kuning, ungu, dan ultraviolet.

Seiring dengan susunan LED yang optimal, Samsung mengklaim Sensor BioActive memiliki akurasi yang unggul dan kinerja yang lebih baik di berbagai metrik kesehatan termasuk detak jantung (30% lebih akurat dalam pelacakan selama latihan intensif dibandingkan Galaxy Watch6), kualitas tidur, tekanan darah, kadar oksigen darah, dan tingkat stres.

Secara keseluruhan, Sensor BioActive dapat menawarkan kemungkinan-kemungkinan baru dalam bidang kesehatan preventif. Fitur perawatan pencegahan yang pertama adalah indeks produk akhir glikasi lanjutan (AGE), yang merupakan biomarker yang memberikan gambaran usia biologis pengguna sehingga dapat membuat keputusan yang lebih tepat mengenai perjalanan kesehatan menuju masa depan yang lebih sehat.

Share
×
tekid
back to top