sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 28 Des 2023 08:04 WIB

LG pamer robot berbasis AI untuk kelola rumah pintar

Robot agen rumah pintar LG mampu memproses bahasa alami untuk menekankan perannya sebagai pengelola rumah yang serba bisa.

LG pamer robot berbasis AI untuk kelola rumah pintar

LG Electronics telah mengumumkan agen AI pintar terbarunya untuk mewujudkan cita-cita rumah tanpa pekerja. Robot AI pintar berkaki dua buatan LG yang baru mampu memahami konteks dan maksud melalui teknologi AI multimodal.

Robot ini juga dilengkapi dengan Platform Qualcomm Robotics RB5 untuk pengenalan wajah dan suara. Agen rumah pintar mampu memproses bahasa alami untuk menekankan perannya sebagai pengelola rumah yang serba bisa.

Agen AI rumah pintar LG adalah bagian dari jajaran LG untuk CES 2024, karena perusahaan bermaksud meluncurkan bot tersebut sebagai bagian penting dari visinya tentang rumah tanpa pekerja. Dilansir dari Gizmochina (28/12), LG berharap gadget seperti ini akan membantu menciptakan kembali masa depan otomatisasi rumah.

Desain dari robot tersebut membuatnya mampu berfungsi sebagai pendamping rumah. Ini adalah perangkat berkaki dua, roda dua dengan pelindung yang dapat berfungsi sebagai layar. Ini memiliki kamera, speaker, dan sensor internal yang mengumpulkan data di sekitar rumah. Robot AI pintar LG dipasarkan sebagai hub rumah pintar bergerak, namun spesifikasi standar rumah pintar yang diadopsi saat ini masih kurang. Robot buatan LG ini diharapkan mendukung Materi seperti hub pintar reguler.

Agen AI rumah pintar LG menawarkan kemungkinan-kemungkinan menarik, tetapi ada pendapat di beberapa kalangan bahwa ini mungkin hanya gimmick mahal dan bukan gadget penting. CES 2024 dibuka pada 9 Januari 2024, dan banyak orang berharap dapat dihibur oleh kinerja agen AI rumah pintar LG selama acara tersebut.

Tempat penyelenggaraan CES 2024 adalah Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat. Belum ada informasi harga untuk agen AI rumah pintar LG.

Share
×
tekid
back to top