sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 21 Des 2019 11:01 WIB

Hyundai akan pamerkan mobil terbang di CES 2020

Satu detail yang diinformasikan adalah bahwa ketiga konsep kendaraan tersebut akan bekerja secara bersinergi satu sama lain untuk mengangkut orang-orang melalui kota-kota padat.

Hyundai akan pamerkan mobil terbang di CES 2020
Source: Pexels

Consumer Electronic Show (CES) adalah ajang di mana para vendor teknologi unjuk gigi pada inovasi gterbarunya. Denhghan demikian bukan CES namanya tanpa perusahaan yang memamerkan teknologi ambisius. Salah satu perusahaan yang ambisius tersebut adalah Hyundai.

Dilansir dari Engadget (20/12), perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan Kendaraan Udara Pribadi (Personal Air Vehicle/PAV) pertama, serta dua konsep lainnya: kendaraan darat otonom dan sebuah pusat di mana penumpang dapat berpindah antar dua moda transportasi.

Tetapi sayangnya Hyundai tidak memberikan banyak informasi seputar kendaraan terbang futuristiknya. Satu detail yang diinformasikan adalah bahwa ketiga konsep kendaraan tersebut akan bekerja secara bersinergi satu sama lain untuk mengangkut orang-orang melalui kota-kota padat.

Mungkin terlalu cepat untuk memutuskan apakah konsep itu akan berhasil atau sebaliknya. Namun di antara lebih dari 70 perusahaan yang bekerja pada kendaraan pribadi, Hyundai adalah salah satu yang lebih banyak berinvestasi. Pada bulan September, perusahaan secara resmi memperkenalkan divisi Urban Air Mobility dan mengumumkan memperkerjakan mantan insinyur NASA untuk memimpin grup baru tersebut.

Dalam menerapkan visi masa depan ini tidak hanya membutuhkan pengembangan kendaraan itu sendiri, tetapi juga sistem kontrol lalu lintas udara yang dapat mengatur ratusan kendaraan yang berkeliling di kota-kota besar. Peraturan juga harus ditulis ulang untuk mengakomodasi mobil terbang dan memastikan keselamatan penumpang.

Ini bukan pertama kalinya Hyundai ingin mengembangkan kendaraan selain mobil. Di CES 2019, perusahaan itu meluncurkan mobil berjalan yang disebut Elevate. Elevate mampu berjalan dengan empat kaki, Hyundai membayangkan Elevate sebagai cara untuk melewati medan yang kasar. Hanya saja, Elevate dirancang khusus untuk mendapatkan perhatian di CES semata. Tidak benar-benar serius dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Namun proyek mobil terbang Hyundai sepertinya merupakan upaya yang lebih serius.

Share
×
tekid
back to top