sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 01 Mei 2023 17:10 WIB

Super Mario Bros, film pertama yang raup USD1 miliar di 2023

The Super Mario Bros. Movie menjadi film terlaris secara global tahun 2023, serta film adaptasi video game terlaris yang pernah ada.

Super Mario Bros, film pertama yang raup USD1 miliar di 2023

The Super Mario Bros. Movie secara resmi menjadi film pertama tahun ini yang melampaui pencapaian USD1 miliar di box office global. Setelah 26 hari dirilis, film adaptasi video game animasi dari Universal, Illumination, dan Nintendo ini telah meraup USD532 juta secara internasional dan USD490 di Amerika Serikat. 

Dilansir dari Variety (1/5), Super Mario Bros menjadi film kelima di masa pandemi yang mengantongi total USD1 miliar. Judul ini bergabung dengan film box office lainnya seperti Spider-Man: No Way Home, Top Gun: Maverick, Jurassic World Dominion, dan Avatar: The Way of Water.

The Super Mario Bros. Movie pertama kali tayang di bioskop pada tanggal 5 April dan menghasilkan USD204 juta  dalam lima hari pertama peluncurannya. Ini mencatat pembukaan akhir pekan terbesar tahun ini dan debut terbesar kedua yang pernah ada untuk sebuah film animasi.

Sejak saat itu, The Super Mario Bros. Movie menjadi film terlaris secara global tahun 2023, serta film adaptasi video game terlaris yang pernah ada. Rekor tersebut sangat menggembirakan, mengingat adaptasi terakhir Mario dan Luigi pada tahun 1993 kurang memuaskan.

Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, film ini mengikuti kisah Mario si tukang ledeng yang tinggal di Brooklyn bersama adikanya, Luigi. Mereka tersedot ke dalam Kerajaan Jamur mistis dan bertemu Pricess Peach. Singkat cerita, Mario dan Luigi bersekutu dengan Pricess Peach dan karakter lainnya untuk menghentikan serangan Bowser.

Karakter animasi Mario disuarakan oleh Chris Pratt, Luigi oleh Charlie Day, Pricess Peach oleh Anya Taylor-Joy, Donkey Kong oleh Seth Rogen, Bowser oleh Jack Black, Toad oleh Keegan-Michael Key, Spike oleh Sebastian Maniscalco, dan masih banyak lagi.

Share
×
tekid
back to top