sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Kamis, 11 Feb 2021 10:09 WIB

Mengenal 5 karakter wanita yang ada di Mama Mama Milenial

Aira , Eda, Bilqis, Chaca, dan Debby adalah sekelompok sahabat SMA yang memiliki janji untuk menikah muda.

Mengenal 5 karakter wanita yang ada di Mama Mama Milenial
Source: GoPlay

Mama Mama Milenial merupakan serial orisinal GoPlay yang akan ditayangkan secara eksklusif pada 14 Februari mendatang. Serial tersebut memberi gambaran kepada penonton tentang dampak yang terjadi apabila melakukan pernikahan di usia yang belum matang.

Serial yang berisi 5 orang sahabat perempuan ini dimainkan oleh aktris-aktris milenial, seperti Mikha Tambayong (Aira), Taskya Namya (Eda), Nasya Marcella (Chaca), Steffi Zamora (Bilqis), dan Rania Putrisari (Debby). Tiap pemeran memiliki karakter yang berbeda dan kehidupan pernikahan yang berbeda pula.

Sebelum menikmati serial yang akan tayang beberapa hari lagi, ada baiknya kalian mengenal lima karakter ini terlebih dahulu, Sahabat Tek.

  1. Aira

Aira merupakan karakter utama yang memiliki sifat cenderung nge-bos. Keseluruhan serial diceritakan melalui sudut pandang Aira. Ia juga yang pertama kali mencetuskan ide nikah muda di kelompoknya dan menikah dengan Aidan (Ciccio Manassero), lelaki yang ia temui di dalam bioskop.

Sebagai istri dari anak menteri, para sahabat mengira rumah tangga Aira adalah yang paling sempurna. Padahal, ia tidak merasa sepenuhnya bahagia karena rumah tangganya tampak diatur oleh ibu mertua, alias ibu Aidan.

Episode pertama menampilkan cuplikan ketika Aira meminta Aidan agar membuat keputusannya sendiri. Namun, ia tidak bisa melakukan itu dan malah menjawab, “Aku tanya mama dulu.” Wajar saja, sebagai anak orang kaya raya, mungkin hidup Aidan sudah diatur sejak kecil. Pernikahan mereka seperti tidak direstui dari pihak Aidan, ini juga terlihat pada ekspresi ibu Aidan yang cemberut ketika akad pernikahan mereka.

  1. Eda

Berbeda dengan Aira, Eda merupakan perempuan bawel yang lebih easy-going. Sejak SMA, ia menjalani kehidupan yang bebas, seperti pergi ke diskotik, tattoo, bahkan sepertinya ia juga mengkonsumsi obat terlarang. Tidak heran, ia menikah dengan Egi (Marshall Sastra), setelah hamil di luar nikah.

Ketika reuni, Eda satu-satunya yang mengenakan hijab. Ia juga mengklaim kalau dirinya sudah hijrah. Meski demikian, kisah rumah tangga Eda dan Egi belum diungkap di episode pertama. Tampaknya, ia digambarkan sebagai korban KDRT, karena pada trailer egi terlihat menampar Eda hingga jatuh ke lantai.

  1. Chaca

Chaca digambarkan sebagai perempuan berparas cantik yang lemot. Ia menikahi seorang laki-laki bernama Catur dan hidup di Australia. Sayangnya, rumah tangga mereka tidak bertahan lama karena suaminya meninggal.

Tidak banyak yang diketui soal pernikahan Chaca di episode pertama. Satu yang pasti, ia menyesal telah menikah muda. Chaca berpikir Catur tidak akan meninggal kalau saja mereka tidak menikah. Ini mungkin saja mengisyaratkan kalau kepergian Catur merupakan suatu pengorbanan untuk rumah tangga mereka.

  1. Bilqis

Drama queen adalah julukan Bilqis dari para sahabat. Bagaimana tidak, ia mengakhiri hubungan dengan seorang laki-laki saat SMA hanya karena perkara coklat. Setelah menikah, ia digambarkan sebagai istri yang protektif. Ini terlihat ketika ia menuduh sang suami selingkuh di tempat gym. Kehadiran Bilqis tampaknya akan menjadi suatu hiburan tersendiri di dalam cerita. Seyangnya, tidak banyak kisah di balik rumah tangga Bilqis yang diungkap di episode pertama.

  1. Debby

Terakhir adalah Debby. Saat SMA, ia tampak seperti orang lugu dengan kacamatanya. Debby harus menerima perjodohan yang dilakukan orangtuanya dengan laki-laki yang lebih tua bernama Dendi. Selama acara peluncuran serial, Rania mengatakan kalau Debby adalah orang yang imajinatif. Namun, sifat ini belum terlihat di episode pertama.

Nasib dan cerita rumah tangga mereka akan terungkap sedikit demi sedikit di episode selanjutnya. Penulis naskah dan sutradara Archie Herkagery, mengatakan setiap karakter akan sepenuhnya diceritakan. Ia membocorkan, kalau setiap adegan yang ada di acara reuni, akan berkaitan dengan alur cerita ke depannya.

Di samping itu, pemeran utama Mikha Tambayong mengaku tertantang dengan memerankan pengalaman yang belum pernah ia rasakan sebelumnya, yakni menikah. Namun, peran tersebut menjadi menarik menurut Mikha, karena persamaan umur dengan karakter. Ia juga mengatakan kalau serial ini dapat menjadi bekal bagi orang-orang yang ingin menikah.

“Di sini kita menjadi mama mama, dan itu adalah pengalaman yang belum pernah aku rasakan sampai sekarang. Tapi pas lihat umurnya, ternyata kita seumuran dan itu yang bikin jadi lebih menarik,” kata Mikha. “Dari lima orang ini benar-benar memperlihatkan kehidupan pernihkahan dari sudut pandang yang berbeda-beda. Jadi, ini juga bisa menjadi semacam reality check buat orang yang menonton.”

Mama Mama Milenial dapat ditonton di GoPlay pada 14 Februari mendatang.

Tag
Share
×
tekid
back to top