Kisah perjalanan startup Spotify akan diangkat menjadi film seri

Kisah perjuangan Spotify dari awal, akan diangkat menjadi film. Sebuah buku berjudul Spotify Untold akan menjadi basis kisah dalam film seri ini.

Kisah perjalanan startup Spotify akan diangkat menjadi film seri Source: Google

Kisah mengenai Spotify kabarnya akan diangkat menjadi film mini seri. Kisah dalam film ini akan diambil dari sebuah buku berjudul Spotify Untold. Buku ini ditulis oleh Jonas Leijonhufvud dan Sven Carlsson. 

Dilansir dari Engadget (21/8), buku Spotify Untold pertama kali rilis pada Maret 2019. Namun hingga saat ini, buku tersebut masih belum memiliki versi bahasa Inggris. Di dalamnya tertuang sejarah detail mengenai startup Spotify berdasarkan lebih dari 70 wawancara.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Spotify hadirkan Sleep Timer untuk iOS

Spotify punya 248 juta pengguna aktif bulanan di Q3 2019

Kini kita bisa bagikan trek musik Spotify ke Snapchat


Untuk diketahui, buku Spotify Untold itu kebanyakan berfokus pada ketidaksukaan Steve jobs pada karyawan Spotify. Aspek lain yang nantinya akan diangkat ke dalam film ini adalah persaingan antara Spotify dan Beat Music. Saat ini, Beat Music sudah berganti menjadi Apple Music

Narasi Spotify Untold sendiri memang sangat dramatis, dimana saat itu Apple melihat unduhan musik ke software buatannya (iTunes) bakal menjadi kunci sukses untuk memenangkan perang iOS vs Android. Hanya saja, pada 2011, Spotify memasuki pasar Amerika, sebagai penantang baru yang memainkan taktik berbeda sama sekali.

Nantinya persaingan itu akan memaparkan eksperimen yang dilakukan startup tersebut di sektor hardware. Tak hanya itu, di film ini juga akan bercerita soal dinamika Spotify dalam memerangi pembajakan, termasuk model streaming yang dilakukan startup ini. 

Carlsson dan Leijonhufvud sang penulis buku itu sendiri yang akan menjadi konsultan selama proses produksi film tersebut. Carlsson merupakan jurnalis  Belum diketahui pula apakah film ini akan mengambil judul yang sama seperti adaptasi bukunya. Selain itu, hingga saat ini tidak diketahui kapan film ini akan dirilis.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: