Jennifer Lawrence libur syuting demi jadi aktivis

Jennifer Lawrence ambil cuti syuting selama satu tahun untuk fokus menjadi aktivitis.

Jennifer Lawrence libur syuting demi jadi aktivis Foto: Los Angeles Times

Aktris Jennifer Lawrence baru saja mengumumkan akan mengambil cuti dari dunia akting selama satu tahun dan bakal fokus menjadi aktivis. Dilansir dari Teen Vogue (18/2), Jennifer menjelaskan bahwa dia akan mengambil satu tahun untuk bekerja dengan Represent Us, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mempromosikan undang-undang anti korupsi di dalam pemerintahan.

"Saya akan mengambil cuti hingga tahun depan. Saya akan bekerja sama dengan organisasi ini sebagai bagian dari Represent Us, yang mencoba untuk membuat anak muda terlibat dalam kegiatan politik di tingkat lokal," kata Jennifer.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Aquaman 2 bakal tayang 2022 mendatang

Margot Robbie bakal mainkan film Barbie

Produser film animasi Coco pensiun dari Pixar


Ini bukan pertama kalinya Jennifer bekerja untuk Represent Us. Awal tahun ini, dia tampil di sebuah sekolah menengah Cleveland, Ohio untuk berbicara politik dengan para siswa. Bahkan, dia juga mengungkapkan dukungannya terhadap upah yang sama untuk wanita dan untuk melawan serta melaporkan untuk orang yang melakukan pelecehan.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Jennifer juga telah berpartisipasi dalam kegiatan politik. Pada bulan Januari silam, Jennifer berpartisipasi dalam Women March dan membagikan aktivitasnya tersebut dalam postingan foto di Facebook. Pada caption-nya, Jennifer menuliskan "Saya berdiri dalam solidaritas untuk hak wanita, gaji setara, DACA, CHIP". Selain itu, dalam fotonya dia memegang sebuah papan yang berbunyi, "Tempat seorang wanita ada dalam revolusi."

Bukan hanya itu, pada Desember lalu, Jennifer mendapat penghargaan Sherry Lansing Leadership Award di The Hollywood Reporter 2017 Women in Entertainment Power 100 di Los Angeles. Penghargaan tersebut berarti Jennifer telah memperluas untuk berbicara mengenai isu-isu, hak-hak perempuan, persamaan, dan lainnya.

Jennifer Lawrence pernah berperan dalam film Winter Bone di tahun 2010, di mana ia menerima nominasi Penghargaan Academy untuk aktris terbaik. Dia juga pernah berperan sebagai Tiffany Maxwell pada film Silver Linings Playbook di tahun 2012, di mana dia juga mendapatkan penghargaan Golden Globe untuk aktris terbaik dan penghargaan Academy untuk aktris terbaik.

Jennifer juga dikenal setelah memerankan karakter Mystique pada film X-Men: First Class di tahun 2011, dan film X-Men: Days of Future Past di 2014 silam. Dia juga pernah berperan sebagai Katniss Everdeen pada seri film The Hunger Games. Pada 2014 silam, Jennifer juga telah menduduki puncak daftar aktris paling berpengaruh versi Forbes dan menduduki peringkat ke-12 dalam daftar Celebrity 100.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: