Produser film animasi Coco pensiun dari Pixar

Darla K. Anderson resmi pensiun setelah 25 tahun bekerja di Pixar

Produser film animasi Coco pensiun dari Pixar Source: Hollywood Reporter

Setelah memenangkan Oscar untuk film Coco, produser Darla K. Anderson pensiun dari studio animasi Pixar setelah 25 tahun bekerja di Pixar. Dilansir dari Hollywood Reporter (8/3), Hal ini dikonfirmasi oleh Darla bahwa dirinya telah pensiun menjadi produser di Pixar.

“Saya telah memiliki pengalaman istimewa bekerja di Pixar selama lebih dari dua dekade. Kreativitas, imajinasi, dan inovasi di Pixar tiada duanya. Saya benar-benar bersyukur telah menjadi bagian dari perjalanan bersejarah ini,” kata Darla.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Aquaman 2 bakal tayang 2022 mendatang

Margot Robbie bakal mainkan film Barbie

Jennifer Lawrence libur syuting demi jadi aktivis


Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Walt Disney Co. Chairman-CEO, Bob Iger dengan mengatakan, “Darla telah menjadi kekuatan kreatif dalam animasi yang kuat di Pixar selama 25 tahun. Dia membuat karya yang tak terhapuskan di industri ini sebagai produser pemenang Oscar dan juara tanpa henti untuk cerita. Berharap dia mendapat segala yang terbaik di petualangan berikutnya.”

Darla baru saja memenangkan Oscar melalui film Coco dengan kategori animasi terbaik di Academy Awards 2018. Selain itu, Darla juga pernah mendapat penghargaan Producer of the Year dalam kategori fitur teater animasi, setelah menggarap film Cars dan Toys Story 3.

Film Coco menjadi puncak karirnya, dengan meraup keuntungan secara global sebesar USD744 juta. Film ini juga menjadi film terlaris sepanjang masa di Meksiko dengan USD58 juta, dan keuntungan di China sebesar USD190 juta.

Bukan hanya itu, dia telah bergabung dengan Pixar sejak tahun 1993 dan telah menjadi salah satu produser paling sukses di industri perfilman. Bahkan, The Guinness Book of World Records di tahun 2008 mencantumkan Darla sebagai produser yang memiliki film dengan rata-rata tertinggi, sekitar USD221 juta per-film.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: