Instagram hadirkan filter dan stiker khusus ramadan

Filter baru Instagram disebut “Lantern” dan bisa ditemukan di stories mulai 5 Mei hingga 5 Juni 2019.

Instagram  hadirkan filter dan stiker khusus ramadan (Foto: WeRSM)

Umat Islam kini mulai menjalani ibadah di bulan Ramadan. Lain dengan tahun sebelumnya, hari pertama ramadan kini berlangsung serentak hari ini (6/5). Instagram turut meramaikan momen ramadan pengunanya. Perusahaan yang kini bernaung di Facebook itu menghadirkan filter dan GIF bertemakan ramadan.

Konten baru itu akan tersedia di Instagram Stories. Artinya, pengguna bisa membuat stories Instagram dengan filter dan GIF baru bernuansa ramadan. Konten ini dibagikan Instagram kepada penggunanya di seluruh dunia. 


BACA JUGA

Caption kece untuk rayakan hari kelulusan mu

Caption Instagram kece dari Game of Thrones

IGTV akan dukung video dengan orientasi lanskap


Filter baru Instagram disebut “Lantern” dan bisa ditemukan di stories mulai 5 Mei hingga 5 Juni 2019. Filter Lantern akan menampilkan ornamen bulan sabit bokeh dan menawarkan pilihan desain saat dipilih pengguna. Untuk melihat pilihan desain yang ditawarkan, pengguna hanya perlu mengetuk bagian tengah layar.

Filter Instagram Stories

Khusus di Indonesia, Instagram berkolaborasi dengan lima kreator lokal untuk menciptakan stiker GIF. Stiker itu berisikan pesan singkat yang kerap dibagikan pada momen-momen penting di bulan ramadan, seperti sahur, ngabuburit, berbuka puasa, Selamat Lebaran, dan ucapan “Mohon Maaf Lahir dan Batin”. 

Lima kreator yang digandeng Instagram di Indonesia meliputi thepopo, byputy, Dinda Puspitasari, Irfan Nugroho atau dikenal dengan bulletos, dan Haikal. Untuk menemukan stiker-stiker GIF bertema ramadan, pengguna hanya perlu mengetik “Ramadhan Instagram” pada kolom pencarian GIF di Instagram Stories. 

“Ramadan adalah momen spesial yang mendorong interaksi tinggi di antara para pengguna Instagram di Indonesia. Kami melihat penggunaan hashtag #ramadhan dan #bukber melonjak tinggi di Indonesia tahun lalu, maka kami ingin membuat interaksi tersebut menjadi lebih mudah dan menyenangkan lagi di tahun ini lewat filter dan GIF khusus di Instagram Stories.

Kami juga senang bisa bekerjasama dengan lima kreator Indonesia lewat inisiatif ini dan kami berharap karya mereka bisa ditemukan dan diapresiasi oleh lebih banyak orang lagi,” kata Putri Silalahi, Communications Manager, Instagram Asia-Pacific.

Di Indonesia, Instagram merekam 28% peningkatan volume penggunaan Instagram Stories di bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Data Instagram juga mencatat 5 hashtag terkait ramadan yang paling dicari oleh pengguna di Indonesia yaitu: #bukber, #bajukoko, #gamissyari, #bajulebaran, dan #ramadhan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: