sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 16 Des 2021 16:00 WIB

Akankah Spider-Man: No Way Home rilis di Disney+?

Sony masih memegang hak distribusi, meskipun perusahaan dengan Disney sudah mencapai kesepakatan untuk konten film Spider-Man.

Akankah Spider-Man: No Way Home rilis di Disney+?

Spider-Man: No Way Home sudah rilis di bioskop-bioskop di Indonesia sejak 15 Desember lalu. Namun tidak seperti Black Widow, film ini tidak langsung tersedia di Disney+ secara gratis maupun berbayar. Hal ini mungkin menempatkan threequel sama dengan Shang-Chi dan Eternals yang ditayangkan di platform 45 hari setelah rilis layar lebar.

Meskipun hampir semua film MCU tersedia gratis untuk pelanggan Disney+, namun ada satu pengecualian pada film-film Spider-Man. Mulai dari Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far from Home (2019) hingga saat ini belum masuk ke katalog Disney+. Ini disebabkan oleh kepemilikan mereka yang berada di bawah Sony.

Sony masih memegang hak distribusi, meskipun perusahaan dengan Disney sudah mencapai kesepakatan untuk konten film Spider-Man. Sementara Disney memiliki hak untuk memasukkan Peter Parker dari Marvel ke sejumlah filmnya tetapi tidak memiliki hak distribusi.

Untuk saat ini, situs streaming pertama yang akan menayangkan No Way Home setelah eksklusivitas teater adalah Starz, menurut laporan ScreenRant (16/12). Situs streaming ini juga memiliki hak tayang Homecoming dan Far from Home.

Di samping itu, Disney dan Sony memiliki kesepakatan lisensi kontrak lain pada bulan April yang menetapkan bahwa seluruh film Sony yang dirilis dari 2022-2026 akan menerima jendela teater, VOD, kemudian Netflix selama 18 bulan, hingga akhirnya mendarat di Disney+. 

Sayangnya, No Way Home tidak termasuk karena pemutaran perdananya dilakukan tahun ini. Jika saja film solo ketiga Tom Holland ini dirilis 3 minggu lagi, penonton dapat berharap untuk menikmatinya di Disney+ paling cepat Juni 2023. Dengan demikian, tidak ada potensi Spider-Man: No Way Home akan ditayangkan di Disney+.

Share
×
tekid
back to top