Bagaimana Rich Chigga bisa jadi sangat terkenal?

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Senin, 04 Sep 2017 12:09 WIB

Pemuda ini masih bisa dibilang anak kemarin sore. Tapi namanya jadi perbincangan di kancah internasional.

Pemuda yang dikenal sebagai Rich Chigga ini sudah mendulang jutaan lebih penonton di YouTube. Padahal, dia baru genap berusia 18 tahun September 2017 ini. Namun video musik paling populer buatannya, Dat $tick sudah ditonton 58 juta lebih pasang mata. Tren ini tampaknya akan terus menanjak.

Dat $tick benar-benar fenomenal. Single satu ini bahkan membuat komunitas musik hip-hop Amerika meliriknya. Rapper kondang Tory Lanez bahkan menyebutnya sebagai usaha menyamai seorang “negro” paling “keras” sepanjang masa.

Rapper kondang itu melihat pemuda bernama asli Brian Imanuel ini sebagai sisi komikal dari genre musik hip-hop. Bagaimana tidak, ketika video-video hip-hop yang sarat muatan alkohol, narkoba, dan hedonisme, video hip-hop Rich Chigga tampil seolah bagai parodi.

Coba saja tengok penampilan Rich Chigga dalam Dat $tick. Mengenakan polo shirt berwarna pink, tas pinggang Rebook kocak, lebih mirip koko-koko Mangga Dua daripada seorang Rapper. Namun Rich Chigga nge-rap dengan baik, malahan sangat baik. Sentimen positif yang dikeluarkan rapper-rapper kelas atas Amerika justru membuat orang-orang penasaran untuk menonton video klip Rich Chigga yang fenomenal.