sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 09 Feb 2022 16:55 WIB

Zyllem, penyedia jasa logistik ekspansi ke Indonesia

Zyllem perusahaan asal Singapura penyedia teknologi logistik global mengumumkan ekspansinya di Indonesia.

Zyllem, penyedia jasa logistik  ekspansi ke Indonesia

Pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia mendorong kebutuhan terhadap pengiriman logistik lebih tinggi. Sayangnya, biaya logistik di Indonesia sendiri terbilang tinggi dibandingkan negara lainnya dengan representasi 23% dari produk domestik bruto (GDP), menurut Head of Sales Zyllem Joanna Pawluczuk.

Melihat kondisi ini, Zyllem perusahaan asal Singapura penyedia teknologi logistik global mengumumkan ekspansinya di Indonesia, menghadirkan layanan yang lebih mudah dan efektif dalam proses pengiriman logistik. 

Menurut Joanna, Indonesia memiliki tantangan tersendiri terkait proses pengiriman logistik karena kondisi geografis. Keadaan infrastruktur yang belum mumpuni, ditambah lagi bencana alam membuat perencanaan logistik menjadi tugas besar bagi tiap perusahaan. Untuk itu, dibutuhkan ekosistem yang cepat dan efisien guna mendukung kelancaran dari segi operasional. 

“Indonesia memiliki jaringan logistik yang rumit dengan berbagai tantangan di setiap proses pemenuhan rantai pasokan. Zyllem dapat memberikan solusi optimal dengan mencatat seluruh kegiatan operasional logistik ke dalam sebuah dasbor yang dapat dilihat dan diatur secara langsung oleh pengguna kami. Melalui solusi tersebut, Zyllem dapat mengurangi waktu perencanaan hingga 85% dan memungkinkan untuk meningkatkan produktivitas hingga 30% per hari. Sistem pengiriman yang lebih cepat dan pelacakan real-time juga membuat pengalaman nyaman dan mengurangi keluhan bagi pelanggan,” kata Joanna Pawluczuk, Head of Sales Zyllem.

Dalam praktiknya, Joanna menjelaskan, Zyllem menggunakan algoritma perencanaan dinamis yang dapat mendeteksi kendaraan di area tertentu pada hari tertentu, dalam menanggulangi pembatasan jalan. Kendaraan akan dipindahkan atau mencari rute alternatif di mana kendaraan itu diizinkan untuk lewat, sehingga proses pengantaran menjadi lebih cepat.

Zyllem saat ini sudah beroperasi di 8 negara Asia dan mengelola dua juta pesanan setiap bulannya. Joanna menambahkan, pertumbuhan secara organik terjadi di Indonesia, dengan 60% dari jumlah pesanan tersebut berasal dari Indonesia.

Tag
Share
×
tekid
back to top