sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 13 Sep 2022 18:20 WIB

Pengguna keluhkan 5 video iklan di Youtube tidak bisa di-skip

Beberapa pengguna merasa kecewa karena mereka harus menonton lima iklan yang tidak bisa di-skip, sebelum video aslinya diputar. 

Pengguna keluhkan 5 video iklan di Youtube tidak bisa di-skip
Source: Pexels

YouTube diam-diam menerapkan format iklan baru untuk pengguna tidak berbayar mulai September 2022 ini. Pengguna yang tidak berlangganan pada platform video tersebut akan menerima hingga 5 iklan untuk ditonton, sebelum video asli dimulai. 

Kabar muncul setelah banyak pengguna mengeluhkan format iklan baru ini melalui Twitter dan Reddit. Dilansir dari Gizmochina (13/9), beberapa pengguna merasa kecewa karena mereka harus menonton lima iklan yang tidak bisa di-skip. 

Menanggapi hal ini, YouTube membuat balasan di akun Twitter resminya.  Perusahaan menyatakan fenomena lima iklan baru ini dapat memiliki format iklan tertentu yang disebut bumper. YouTube menjelaskan, iklan bumper adalah iklan bentuk pendek berdurasi enam detik dan sayangnya tidak dapat dilewati. 

Saat ini, tidak semua pengguna YouTube gratis akan menemukan lima iklan pada setiap video yang akan ditonton. Jadi, tampaknya YouTube sedang menguji format ini hanya untuk sebagian pengguna. 

YouTube juga menegaskan kembali, jika pengguna gratis dan Premium memiliki umpan balik tentang kebijakan iklan YouTube. Pengguna selalu dapat memberikan pendapat dan ulasannya kepada perusahaan melalui fitur "Send Feedback" di platform.

Share
×
tekid
back to top