YouTube Premium kini mungkinkan unduh kualitas Full HD

YouTube Premium baru saja meluncurkan pembaruan yang memungkinkan pelanggan mengunduh video dengan kualitas Full HD.

YouTube Premium kini mungkinkan unduh kualitas Full HD Source: Cnet

YouTube Premium telah hadir dengan berbagai fasilitas untuk para pelanggannya, termasuk menghapus iklan, memutar video di latar belakang, dan mengunduh konten. Dilansir dari Android Police (2/8), kini YouTube Premium memberikan pembaruan kualitas pengunduhan kontennya menjadi Full HD. Mengingat sebelumnya hanya memberikan pilihan untuk kualitas unduhan offline hingga 720p.

Ini adalah gambar dari pembaruan kualitas unduhan offline di YouTube Premium


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Soal verifikasi, CEO YouTube angkat bicara

YouTube hadirkan persyaratan baru untuk verifikasi channel

YouTube gelar FanFest Showcase di empat kota


Source: Android Police

Kabarnya pembaruan ini telah tersedia untuk platform Android dan iOS di India. Namun juru bicara YouTube telah mengungkapkan bahwa pembaruan ini akan tersedia di sebagian besar pasar Premium, yang akan datang dalam waktu dekat ini. Sementara Februari lalu, telah terdapat bocoran bahwa YouTube sedang bersiap untuk meningkatkan batas kualitas unduhan menjadi 1080p. 

Di sisi lain, YouTube Premium pertama kali diluncurkan pada November 2014 silam sebagai Music Key yang hanya menawarkan streaming musik dan video musik bebas iklan. Kemudian layanan ini direvisi dan diluncurkan kembali sebagai YouTube Red pada 31 Oktober 2015 dengan memperluas ruang lingkupnya untuk menawarkan akses bebas iklan ke semua video di YouTube.

Dilanjutkan dengan YouTube yang mengubah nama layanannya sebagai YouTube Premium pada 17 Mei 2018, bersamaan dengan kembalinya layanan berlangganan YouTube Music secara terpisah. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan pengunduhan offline, dengan membayar USD12 per-bulan untuk berlangganan YouTube Premium. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan akses ke YouTube Music Premium, bisa menghapus iklan dari video, dan mendapatkan konten asli eksklusif.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Apps YouTube