YouTube Music hadirkan fitur smart downloads

YouTube Music hadirkan fitur smart downloads yang memungkinkan pengunduhan hingga 500 lagu secara otomatis.

YouTube Music hadirkan fitur smart downloads Source: Medium

YouTube Music sedang memperluas fitur Offline Mixtape-nya dengan menghadirkan pembaruan yang disebut "Smart Downloads". Dilansir dari The Verge (26/6), pembaruan smart downloads ini memungkinkan aplikasi secara otomatis mengunduh hingga 500 lagu yang dapat Anda dengarkan di mana saja. Ini terlepas dari apakah Anda memiliki koneksi data atau tidak. 

Smart Downloads ini dibangun berdasarkan fitur Offline Mixtape (daftar putar 100 lagu acak berdasarkan riwayat yang Anda dengarkan), lagu dari daftar putar lagu yang disukai, dan daftar album favorit Anda. Diketahui pembaruan ini telah tersedia untuk pelanggan YouTube Music Premium bagu pengguna platform Android. Diharapkan perusahaan ini juga akan memperluas untuk pengguna iOS dalam beberapa waktu mendatang.


BACA JUGA

Fundo bikin YouTuber patok harga untuk meet and greet

YouTube Premium kini mungkinkan unduh kualitas Full HD

Video YouTube berisi anak-anak lebih banyak ditonton


Kabarnya pengguna akan bisa menetapkan batas berapa banyak musik yang akan diunduh dengan smart downloads ini, dan prosesnya akan terjadi pada malam hari saat smartphone Anda terhubung ke WiFi. Tampaknya pembaruan ini akan cukup berguna untuk pengguna dengan selera musik beragam yang tersebar di beberapa album, atau untuk pengguna yang tidak ingin merasa kerepotan mengunduh setiap lagu secara terpisah. 

Gagasan smart downloads ini juga telah diadopsi oleh Netflix, dengan dapat menyimpan episode berikutnya dari apa pun yang Anda tonton sehingga dapat dilihat secara offline. Bahkan Netflix telah mengambil langkah lebih maju, dengan menghapus episode yang sudah Anda tonton.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: