sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 02 Apr 2024 10:08 WIB

YouTube: Lebih dari 25% kreator mendapatkan penghasilan dari Shorts

Menurut data yang dirilis oleh platform tersebut, Shorts kini mencatat lebih dari 70 miliar tayangan setiap hari.

YouTube: Lebih dari 25% kreator mendapatkan penghasilan dari Shorts

YouTube telah mengumumkan kesuksesan format video pendek mereka, yang dikenal sebagai "Shorts", serta mencatat bahwa lebih dari 25% dari para kreatornya menghasilkan uang dari Shorts tersebut.

Dikutip dari Phone Arena (2/4), dikenal karena popularitasnya yang meningkat pesat, Shorts awalnya diperkenalkan di India sebagai tanggapan atas larangan TikTok pada tahun 2020, sebelum kemudian diresmikan secara global pada tahun berikutnya.

Menurut data yang dirilis oleh platform tersebut, Shorts kini mencatat lebih dari 70 miliar tayangan setiap hari. Hal ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, mengingat keberhasilan Shorts sempat dipertanyakan pada awalnya.

Selain memberikan kesempatan bagi para kreator untuk berkreasi, YouTube juga membuka pembagian pendapatan untuk Shorts sejak setahun yang lalu. Lebih dari seperempat kreator yang tergabung dalam Program Mitra YouTube (YPP) saat ini menghasilkan uang dari Shorts. Bahkan, sebagian besar dari mereka juga mulai menghasilkan dari fitur-fitur lain di YouTube, termasuk iklan pada video panjang dan langganan.

Keberhasilan Shorts tidak hanya membuka peluang penghasilan baru bagi para kreator, tetapi juga membawa warna baru ke platform YouTube. Meskipun beberapa pengguna mungkin tidak menyukai Shorts yang muncul di feed mereka, namun tampaknya Shorts akan tetap menjadi bagian integral dari YouTube untuk waktu yang lama.

Dengan semakin banyaknya kreator yang terlibat, prospek penghasilan dari Shorts terus berkembang. Hal ini menunjukkan bahwa Shorts tidak hanya menjadi bagian penting dari YouTube saat ini, tetapi juga berpotensi untuk menjadi sumber penghasilan yang signifikan bagi para kreator di masa depan.

Share
×
tekid
back to top