XL Axiata bersama Kemenhub luncurkan aplikasi navigasi digital

XL Axiata bekerja sama dengan Kemenhub meluncurkan aplikasi navigasi digital bernama Peta Jelajah Nusantara.

XL Axiata bersama Kemenhub luncurkan aplikasi navigasi digital Source: XL Axiata

XL Axiata bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) meluncurkan aplikasi navigasi digital “Peta Jelajah Nusantara”. Aplikasi ini ditujukan sebagai sarana pemandu bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan jalur darat di wilayah Indonesia, dengan menawarkan fitur yang dapat digunakan pengguna untuk menemukan rute perjalanan dan berbagai informasi yang dibutuhkan.

“Peta navigasi digital sudah menjadi kebutuhan masyarakat pengguna jalan secara umum. Peta dalam lembaran tercetak sudah mulai ditinggalkan karena peta digital memang lebih fleksibel dalam penggunaannya, berbagai informasi juga bisa dimasukkan tanpa khawatir dengan ruang yang tersedia. Kementerian Perhubungan mengapresiasi kerjasama dengan XL Axiata dan instansi pemerintah lainnya untuk pembangunan aplikasi Peta Jelajah Nusantara ini. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Menkominfo sarankan pengujian 5G untuk bisnis

Jaringan XL Axiata di Sulawesi cakup pelanggan industri

XL Axiata perluas jaringan di Kalbar dan Kalteng


Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi juga mengatakan bahwa aplikasi Peta Jelajah Nusantara sengaja diluncurkan saat bertepatan dengan masa mudik lebaran untuk menambah referensi masyarakat yang membutuhkan sarana navigasi untuk pulang ke kampung halaman.

Diklaim aplikasi ini berbeda dengan aplikasi navigasi lainnya, karena menghadirkan sejumlah informasi tambahan yang dibutuhkan selama perjalanan. Seperti keberadaan atau informasi posko mudik, posko kesehatan, terminal, informasi mengenai area rawan kecelakaan, dan jalur alternatif.

Diklaim informasi dan data yang tersaji dalam aplikasi ini berasal dari sejumlah instansi yang terkait pelayanan transportasi, kesehatan, sarana dan prasarana jalan, serta keamanan dan ketertiban. Selain itu, peta navigasi yang tersaji di Peta Jelajah Nusantara juga terhubung dengan aplikasi Google Map.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: