sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Kamis, 26 Mar 2020 15:10 WIB

XL Axiata perkuat jaringan di wilayah RS darurat Covid-19

Dalam rangka mendukung BNPB dalam menangani virus corona, XL Axiata memberikan sejumlah bantuannya di antaranya penguatan jaringan di sejumlah titik rumah sakit dan penyediaan alat pelindung diri (APD).

XL Axiata perkuat jaringan di wilayah RS darurat Covid-19
Souurce: XL Axiata

Sejak diumumkan sebagai bencana non-alam, Covid-19 menjadi tanggungjawab Badan Nasional Penanggunalangan Bencana (BNPB) serta segenap insan di Indonesia. Dalam rangka mendukung BNPB dalam menangani penyebaran virus ini, XL Axiata pun ikut berperan. Sejumlah jenis bantuan diberikan XL dalam bentuk penguatan jaringan di sejumlah titik rumah sakit dan penyediaan alat pelindung diri (APD).

Saat penyerahan bantuan kepada BNPB pada Kamis (26/03), Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, “Dukungan XL Axiata ini merupakan salah satu bentuk dari keikutsertaan kami dalam gotong royong nasional bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang berada di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri.”

Penguatan jaringan yang diberikan XL Axiata berupa akses gratis untuk telepon, SMS, kuota internet, serta penggunaan Ms Office melalui pemberian 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp50.000 selama tiga bulan. Penguatan jaringan juga akan dilakukan pada area rumah sakit darurat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan satu unit mobil BTS di setiap rumah sakit yang menangani Covid-19 serta 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis.

Bentuk kerjasama lainnya antara XL Axiata dengan BNPB adalah pengiriman blast SMS kepada pelanggan tentang informasi Covid-19. Hal ini dilakukan agar pelanggan XL Axiata selalu ter-update dengan informasi-informasi terbaru terkait penyebaran virus ini.

“Kami akan selalu terbuka untuk kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 ini sesuai dengan kompetensi kami di bidang telekomunikasi. Kami juga akan memantau perkembangan yang ada sambil menyiapkan dukungan lain yang bisa kami berikan. Sebelumnya XL Axiata juga telah memberikan bebas akses ke website resmi covid19.go.id bagi pelanggan dan masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata,” kata Tri.

Share
back to top