sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 20 Feb 2024 10:09 WIB

Xiaomi dan Leica siap kukuhkan lembaga untuk fotografi mobile canggih

Tujuan dari lembaga yang didirikan oleh Xiaomi dan Leica ini adalah untuk merancang lensa optik ultra-presisi dalam form factor yang ringkas.

Xiaomi dan Leica siap kukuhkan lembaga untuk fotografi mobile canggih

Xiaomi telah membuat kemajuan signifikan dalam fotografi mobile akhir-akhir ini, hingga menjadi salah satu produsen ponsel yang menawarkan sensor kamera 1 inci pertama. Kemitraan antara Xiaomi dan Leica telah melahirkan perangkat keras dan perangkat lunak kamera yang jauh lebih andal di ponsel Xiaomi. Kini, kedua perusahaan telah mengumumkan pendirian lembaga optik bersama-sama.

Dilansir dari Gizmochina (20/2), tujuan dari lembaga yang didirikan oleh Xiaomi dan Leica ini adalah untuk merancang lensa optik ultra-presisi dalam form factor yang ringkas, mencapai kinerja ideal dalam fotografi komputasi, menjunjung standar optik paling ketat untuk lensa, dan melakukan penelitian serta penerapan teknologi optoelektronik canggih.

Kontributor utama dari Xiaomi dan Leica terlibat dalam pendirian lembaga tersebut. Peter Karbe, tokoh penting dalam desain lensa Noctilux dan APO premium Leica, adalah salah satu yang termasuk dalam lembaga ini dan akan berperan sebagai ahli optik.

Zeng Xuezong, Wakil Presiden Senior Grup Xiaomi dan Presiden Departemen Ponsel Xiaomi, akan menjabat sebagai Direktur. Yi Yan, Kepala Tim Teknis Perangkat Lunak Grup Xiaomi, dan Wang Xuanran, General Manager Departemen Kamera Xiaomi, akan menjabat sebagai Wakil Direktur.

Lembaga yang dibentuk sebagai hasil kemitraan antara Xiaomi dan Leica ini belum didirikan. Saat ini, tiga laboratorium besar direncanakan di Beijing, dengan fokus pada Perangkat Keras Kamera, Pencitraan, dan Evaluasi Kualitas Gambar Objektif dan Subyektif.

Tampaknya Xiaomi bertujuan untuk membawa fotografi mobile ke tingkat yang lebih tinggi. Meskipun Xiaomi 13 Ultra sudah memiliki pengaturan kamera yang andal, Xiaomi 14 Ultra diharapkan menghadirkan perangkat keras yang lebih baik lagi.

Share
×
tekid
back to top