sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 24 Jan 2024 15:07 WIB

Microsoft Teams ada fitur baru, kini atur webcam & suara selama rapat lebih mudah

Microsoft Teams kali ini sudah ada fitur terbaru yang semakin memudahkan penggunanya untuk mengatur webcam dan suara kendati sedang di tengah rapat,

Microsoft Teams ada fitur baru, kini atur webcam & suara selama rapat lebih mudah
Sumber: Microsoft

Kabar gembira bagi para pengguna Microsoft Teams, itu lantaran sudah ada fitur baru yang kini lebih memudahkan untuk mengatur webcam dan suara sewaktu rapat. Pada versi sebelumnya, pengguna Microsoft Teams harus mengikuti langkah-langkah yang cukup panjang bila ingin melakukan pengaturan tersebut, namun kini dengan update terbaru semuanya menjadi lebih praktis.

Dilansir dari The Verge (24/1), pada fitur baru Microsoft Teams pengguna hanya cukup mengarahkan kursor ke arah dekat ikon kamera atau mic pada meeting toolbar. Cukup dengan melakukan itu, pengguna bisa melakukan penyesuaian misalnya beralih dari kamera bawaan laptop ke sambungan webcam eksternal.

Pengguna dapat melakukan semua pengaturan itu jauh lebih cepat daripada sebelumnya setelah pembaruan ini. Tidak hanya itu, pengguna Microsoft Teams juga bisa mengatur noise suppression, spatial audio, bahkan virtual background dengan cara yang sama sebab semuanya sudah tersedia pada halaman utama dari aplikasi tersebut.

Bagi pengguna Windows dan macOS sebenarnya sudah bisa mencoba fitur terbaru ini hanya saja pembaruan ini baru dapat diakses oleh new Teams client dan program Public Preview. Sementara untuk akses secara publik, Microsoft tampaknya akan meluncurkan fitur terbaru ini dalam beberapa bulan ke depan.

Adapun fitur baru pada Microsoft Teams ini merupakan suatu jawaban terhadap ketatnya persaingan dengan para kompetitornya seperti Google Meet dan Zoom. Banyak dari aplikasi meeting juga terus berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai fitur canggih bahkan belum lama ini Zoom juga telah menawarkan teknologi Artificial Intelligence (AI) di dalam platformnya tersebut.  

Share
×
tekid
back to top