sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 16 Feb 2022 09:04 WIB

Twitter perluas uji fitur Safety Mode

Safety Mode memungkinkan pengguna memblokir sementara akun yang mengirim tweet berbahaya atau kasar.

Twitter perluas uji fitur Safety Mode

Twitter mengumumkan akan memperluas pengujian fitur Safety Mode (beta) yang pertama kali diluncurkan pada September 2021. Fitur ini memungkinkan pengguna memblokir sementara akun yang mengirim tweet berbahaya atau kasar.

Safety Mode sebelumnya tersedia untuk sekitar 750 pengguna beta. Namun, kini diperluas ke 50% pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Irlandia, dan Selandia Baru, menurut laporan juru bicara Twitter Tatiana Britt, dikutip dari The Verge (16/2).

“Sejak peluncuran awal Safety Mode beta pada bulan September, kami telah mengetahui bahwa beberapa orang menginginkan bantuan untuk mengidentifikasi interaksi yang tidak diinginkan,” kata Britt. “Untuk alasan ini, teknologi kami sekarang akan secara proaktif mengidentifikasi balasan yang berpotensi berbahaya atau tidak diundang, dan meminta orang-orang dalam versi beta untuk mempertimbangkan mengaktifkan Safety Mode. Pembaruan ini semakin mengurangi beban orang-orang yang berurusan dengan interaksi yang tidak diinginkan.”

Berdasarkan pernyataan di atas, Twitter juga menghadirkan prompts khusus agar Safety Mode berjalan dengan proaktif. Teknologi ini akan mengidentifikasi balasan-balasan yang berpotensi memberikan dampak negatif di platform.

Fitur Safety Mode kedepannya dapat membantu mengurangi pelecehan di platform. Meski demikian, belum diumumkan kapan fitur ini akan diluncurkan secara publik tanpa embel-embel ‘beta.’

Tag
Share
×
tekid
back to top