sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Jumat, 19 Apr 2024 15:13 WIB

TV Mini LED Sony baru diklaim setara OLED

Sony telah memperkenalkan jajaran televisi tahun 2024, yang menampilkan fokus baru pada teknologi Mini LED bersama dengan opsi OLED dan LED tradisional.

TV Mini LED Sony baru diklaim setara OLED

Sony telah memperkenalkan jajaran televisi tahun 2024, yang menampilkan fokus baru pada teknologi Mini LED bersama dengan opsi OLED dan LED tradisional.

Bravia 9 menjadi produk andalan Mini LED baru Sony. TV ini menawarkan lompatan maju yang signifikan dalam kecerahan (peningkatan 50% dibandingkan X95L sebelumnya) berkat unit lampu latar Mini LED 22-bit baru dengan partisi 325% lebih banyak.

Dilansir dari Gizmochina (19/4), Sony mengklaim lampu latar baru ini memberikan kecerahan luar biasa dan “hitam setara OLED” untuk kontras luar biasa. Bravia 9 tersedia dalam ukuran 65 inci, 75 inci, dan 85 inci, dengan kisaran harga mulai dari $3,299 hingga $5,499.

Bravia 9 mendukung Dolby Vision, dilengkapi mode kalibrasi studio dari Netflix, Sony Pictures, dan Prime Video (secara otomatis mengoptimalkan pengaturan gambar untuk konten Prime Video), dan dilengkapi sensor cahaya untuk penyesuaian kecerahan otomatis.

Gamer akan dimanjakan dengan refresh rate 4K 120Hz, VRR (variable refresh rate), dan ALLM (auto low latency mode), serta fitur-fitur yang diwarisi dari model 2023 seperti menu game dan “auto-tone” untuk kompatibilitas PS5. Namun Bravia 9 hanya menawarkan dua port HDMI 2.1.

Untuk suara, Bravia 9 menggunakan sistem speaker 2.2.2-channel dengan teknologi Acoustic Multi Audio+, termasuk beam tweeter baru untuk meningkatkan directivity dan kelapangan suara. Fitur audio tambahan termasuk Voice Zoom 3 untuk kejelasan dialog, Acoustic Center Sync untuk mengintegrasikan TV sebagai speaker tengah dengan soundbar Sony yang kompatibel, dukungan Dolby Atmos, dan sertifikasi IMAX Enhanced.

Bravia 8 menempati ceruk kelas menengah dan hadir dalam ukuran 55 inci, 65 inci, dan 77 inci, dengan harga mulai dari $1.999 hingga $3.899. TV OLED ini menggunakan panel W-OLED (bukan QD-OLED) yang lebih tipis dan sempit dibandingkan model A80L sebelumnya. Bravia 8 menawarkan peningkatan kecerahan 10% dibandingkan A80L, menjadikannya setara dengan TV OLED LG C4 baru. Ini berbagi banyak fitur dengan Bravia 9, termasuk mode kalibrasi gambar, dukungan Dolby Vision dan Atmos, dua port HDMI 2.1, refresh rate 4K 120Hz, VRR, dan fitur gaming.

Bravia 7 berfungsi sebagai titik masuk untuk penawaran Mini LED Sony. Dianggap sebagai penerus X90L, Bravia 7 menawarkan peningkatan kecerahan yang signifikan (790% lebih terang dibandingkan X90L) dan hadir dalam berbagai ukuran dari 55 inci hingga 85 inci, dengan kisaran harga mulai dari $1.899 hingga $3.499.

Bravia 7 mengadopsi desain yang mirip dengan Bravia 9, menampilkan dudukan empat arah, dukungan Dolby Vision dan Atmos/DTS:X, mode kalibrasi Prime Video, Voice Zoom 3, fitur gaming (4K 120Hz, VRR, ALLM, game menu ), dan banyak lagi. Meskipun memiliki banyak fitur yang sama dengan Bravia 9, Bravia 7 menawarkan kecerahan puncak yang lebih rendah dan partisi lampu latar yang lebih sedikit.

Bravia 3 melayani konsumen dengan dana terbatas yang mencari televisi dasar. TV LED ini hadir dalam berbagai ukuran (43 inci hingga 85 inci), dengan harga mulai dari $599 hingga $1,799. Terlepas dari posisinya di level awal, Bravia 3 mendukung Dolby Vision dan Atmos dan menyertakan mode kalibrasi gambar yang ditemukan pada model kelas atas, termasuk mode Prime Video baru. Untuk bermain game, Bravia 3 menawarkan refresh rate 60Hz dan tidak memiliki dukungan VRR, namun tetap menyertakan fitur seperti menu game dan ALLM untuk meningkatkan pengalaman PS5.

Share
×
tekid
back to top