sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Kamis, 04 Feb 2021 08:04 WIB

TikTok kini tersedia di Android TV

TikTok meluncurkan platform versi Android TV yang dapat diunduh di Google Play Store, namun belum tersedia di seluruh negara.

TikTok kini tersedia di Android TV

Selama setahun terakhir, TikTok telah menerima banyak atensi, dengan konten video yang adiktif. Tidak hanya ingin bersaing di smartphone, kini aplikasi milik ByteDance itu merambah ke perangkat televisi. Perusahaan telah mengumumkan versi Android TV dari aplikasi tersebut dan tersedia di Google Play Store. Ini menandakan ekspansi video pendek ke layar besar.

TikTok Android TV tidak jauh berbeda dengan versi reguler. Video ditampilkan dalam feed di mana Anda dapat menggeser untuk melihat lebih banyak konten. Karena sebagian besar video berbentuk vertikal, jadi Anda akan menonton video di tengah layar, dengan latar belakang blur dari video tersebut. Ini mirip dengan model Stories yang sebelumnya sedang dikembangkan Instagram untuk versi web.

Di smartphone, Anda harus menggeser layar ke atas, untuk melihat video selanjutnya. Sementara pada versi Android TV, deretan video disajikan secara horizontal dan Anda perlu menggeser ke samping untuk melihat video selanjutnya. Selain itu, tampilan juga akan menunjukkan judul, kategori, dan detail lainnya.

“Ajak teman Anda dan nimkati TikTok yang belum pernah ada sebelumnya di TV,” kata TikTok. “Video berformat pendek TikTok menyenangkan, orisinal, dan kreatif. Dan sekarang, kami menghadirkan konten menyenangkan itu ke televisi Anda.”

Sayangnya, TikTok Android TV belum tersebar di seluruh negara secara bersamaan. Di Inggris, TikTok bisa diinstal melalui Chromecast dengan GoogleTV. Sementara di AS dengan perangkat yang sama tidak bisa diunduh. Ketika mencoba untuk masuk, terdapat pemberitahuan yang mengatakan kalau aplikasi belum tersedia di wilayah mereka. Di samping itu, pengguna Reddit di Australia berhasil mengunduh aplikasi ini tanpa kendala.

Jika penasaran, Sahabat Tek bisa mengujinya sendiri dengan membuka Play Store di Android TV kalian masing-masing. Selamat mencoba.

Share
×
tekid
back to top