sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 12 Agst 2022 16:51 WIB

Percepat digitalisasi UMKM, TikTok gelar program #MajuBarengTikTok

Peluncuran kembali program ini bertepatan dengan Hari UMKM Nasional (12/8), dan merupakan bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia.

Percepat digitalisasi UMKM, TikTok gelar program #MajuBarengTikTok

TikTok melanjutkan program #MajuBarengTikTok yang diinisiasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendorong percepatan digitalisasi UMKM di Indonesia. Peluncuran kembali program ini bertepatan dengan Hari UMKM Nasional (12/8), dan merupakan bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia.

"Program #MajuBarengTikTok dirancang untuk membantu pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan sumber daya dari ekosistem TikTok untuk mengembangkan usaha mereka secara optimal, mulai dari TikTok LIVE, TikTok Shop, hingga TikTok For Business. Kami mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Kemenparekraf untuk bersama-sama memberdayakan UMKM lokal melalui program penyuluhan terpadu ini," ujar Pandu Nitiseputro, Head of SMB, TikTok Indonesia.

Program ini berfokus pada tiga pilar, yaitu TikTok LIve dan kolaborasi bersama kreator, TikTok Shop untuk mengembangkan performa penjualan, dan TikTok For Business untuk membantu UMKM menjangkau terget audiens melalui strategi pemasaran dan cara beriklan yang tepat di TikTok.

Seluruh UMKM di Indonesia dapat bergabung dalam program, dengan melakukan pendaftaran yang akan resmi dibuka pada 12 Agustus 2022. Program #MajuBarengTikTok gratis dan tidak memungut biaya. Kelas pertama akan dimulai pada bulan September 2022.

"Program pelatihan selama hampir satu tahun yang disajikan di #MajuBarengTikTok diharapkan dapat membekali para UMKM dengan kemampuan dan keterampilan digital untuk memaksimalkan potensi online dari ekosistem TikTok," ujar Martini M Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Republik Indonesia.

Selain itu, TikTok juga menyelenggarakan program TikTok Shop Seller Conference kedua pada Hari UMKM Nasional. Acara ini memberikan kesempatan bagi seller, kreator, dan pengguna untuk bertemu dan berkolaborasi dalam bisnis mereka di TikTok Shop.

Kedua program menjadi bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia dalam rangka merayakan HUT RI ke-77 untuk membantu Indonesia pulih dan bangkit lebih cepat.

Tag
Share
×
tekid
back to top