Telkomsel luncurkan kartu perdana khusus turis

Dibanderol Rp100.000, kartu perdana itu telah memiliki 10GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS ke antar operator baik domestik maupun internasional

Telkomsel luncurkan kartu perdana khusus turis

Telkomsel bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjadi official partner kampanye "Wonderful Indonesia". Operator telekomunikasi itu menyediakan kartu perdana khusus Simpati Tourist Wonderful Indonesia bernuansa 11 pemandangan lokasi wisata Tanah Air.

Selain desainnya perdana khusus itu juga dirancang menyesuaikan kebutuhan wisatawan mancanegara. Dibanderol Rp100.000, kartu perdana itu telah memiliki 10GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS ke antar operator baik domestik maupun internasional. 

Meski hanya memiliki masa berlaku 14 hari, Simpati Tourist Wonderful Indonesia dinilai Menteri Pariwisata Arief Yahya, cocok bagi wisatawan yang tinggal di Indonesia baik dalam waktu singkat maupun lama. Kedepannya Telkomsel juga berencana agar sisa kuota pada kartu perdananya itu bisa digunakan di negara asal wisatawan.

"Kita sudah memikirkan seandainya ada orang yang stay-nya nggak terlalu lama, masih ada depositnya,  itu akan kita berikan waktu masih bisa digunakan. Yang kedua sudah kita pikirkan bisa digunakan di negaranya. Jadi ketika beli dia enggak perlu mikir panjang, toh kalau tidak habis disini, bisa visit ke yang akan datang atau ke negaranya. (Itu) baru rencana," kata Arief usai peluncuran kartu perdana baru Telkomsel di Jakarta (12/9).

Guna memberikan pengalaman optimal bagi wisatawan, Telkomsel juga akan memperkuat jaringan 4G di 10 titik destinasi wisata utama. Lokasi tersebut meliputi Danau Toba di Sumatera Utara, Morotai di Maluku, Wakatobi di Sulawesi Tenggara , Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Bromo di Jawa Timur,  Candi Borobudur di Jawa Tengah, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung di Banten, dan Tanjung Kelayang di Belitung. 

Lebih lanjut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah menyebutkan perusahaannya akan menyediakan layanan pembayaran digital melalui Tcash di beberapa lokasi wisata. Untuk kartu perdana Simpati Tourist Wonderful Indonesia sendiri ditargetkan terjual hingga 500 ribu unit.

Sejauh ini, kartu perdana itu sudah mendapat respons positif. Travel agent China disebut telah memesan 20.000 starterpack Simpati Tourist Wonderful Indonesia, bahkan sebelum perdana itu diluncurkan. Guna mempromosikan pariwisata di Indonesia, kartu perdana itu juga akan ditawarkan ke agen travel di Tanah Air dan seluruh dunia. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: