sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Rabu, 12 Jan 2022 10:30 WIB

Akun personal Teams kini dapat mengobrol dengan pengguna akun Teams for Business

“Dengan pembaruan ini, pengguna Teams di perusahaan Anda akan dapat memulai obrolan 1:1 atau grup dengan pengguna Teams yang menggunakan akun pribadi mereka dan sebaliknya,” kata Microsoft.

Akun personal Teams kini dapat mengobrol dengan pengguna akun Teams for Business
Source: Microsoft

Microsoft baru saja meluncurkan fitur baru bagi pengguna Teams yang memungkinkan pengguna biasa dapat berkomunikasi dengan pengguna Teams for Business. Dalam pembertiaan yang di publikasikan melalui situs resinya, integrasi obrolan ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna hingga pertengahan Januari.

Dilansir dari ZDNet (12/1), pratinjau dari kemampuan ini sebenarnya sudah mulai dikenalkan Microsoft sejak November lalu. Perusahaan berencana untuk meluncurkan secara massal sebelum akhir tahun 2021, namun harus ditunda hingga Januari 2022.

“Dengan pembaruan ini, pengguna Teams di perusahaan Anda akan dapat memulai obrolan 1:1 atau grup dengan pengguna Teams yang menggunakan akun pribadi mereka dan sebaliknya,” jelas perusahaan dalam pemberitahuan yang diperbarui.

Microsoft menambahkan, setiap pengguna dapat saling mengundang menggunakan alamat email atau nomor telepon dan tetap berada dalam kebijakan keamanan dan kepatuhan organisasi mereka. Fitur baru ini akan tersedia untuk Teams di web, desktop, maupun smartphone.

Di sisi lain, Tony Redmond, pakar Office 365 dan pemilik serta pemimpin Redmond & Associates Consulting, mencatat dalam postingannya bahwa fitur ini hanya mencakup pesan, bukan panggilan atau pertukaran file, antara pengguna bisnis dan pribadi. 

Hingga fitur ini diluncurkan, setiap upaya untuk mengobrol antara Teams perusahaan dan pribadi hanya berupa pesan, bukan obrolan langsung, menurut Redmond.

Sebagai informasi, Microsoft menambahkan kemampuan bagi pengguna Teams untuk mengobrol dan menelepon dengan pengguna Skype pada 2020. Tahun lalu, Microsoft mengintegrasikan tombol obrolan Teams ke Windows 11 sebagai upaya agar pelanggan menggunakan Teams.

Share
×
tekid
back to top