Steam sedang uji coba AI untuk munculkan rekomendasi game

Memanfaatkan teknologi Neural Network Algorithm yang mengolah miliaran data pemain untuk memnuculkan rekomendasi gim kece kepada pemain Steam.

Steam sedang uji coba AI untuk munculkan rekomendasi game

Valve tengah mengeksplorasi cara kerja yang baru pada layanan gim streaming mereka, Steam. Mereka meluncurkan Steam Labs. Hanya ada tiga proyek yang tersedia untuk permulaan proyek mereka.

Eksperimen Rekomendasi Interaktif pada Steam ini menggunakan teknologi neural network yang terlatih mengolah "miliaran" data sesi permainan gim dan data penting lainnya. Nantinya, data ini berguna untuk menyarankan judul gim berdasarkan riwayat permainan pengguna. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Steam Chat kini rilis ke versi mobile

Steam kini izinkan pengguna streaming di smartphone

Ada bug, pengguna Steam bisa unduh game secara gratis


Sistem ini akan melihat pola, bukan genre game yang pengguna mainkan. Pemain juga dapat menentukan kriteria yang tidak selalu muncul di mesin rekomendasi tersebut nantinya. 

Pengguna dapat membatasi hasil rekomendasi, untuk memfilter rekomendasi judul gim indie atau mainstream, atau filternya bisa diarahkan untuk fokus pada gim terbaru maupun gim lawas sekalipun. Apa pun hasil yang Anda dapatkan, Anda dapat memfilter hasil dengan memanfaatkan penanda (tag).

Ada pula cuplikan mikro (Micro Trailers) berdurasi enam detik yang menampilkan banyak game dalam waktu singkat. Kalau pengguna memiliki waktu lebih, ada fitur Automated Show yang menyediakan tayangan setengah jam video tentang debut Steam terbaru untuk membantu Anda menemukan gim potensial.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: