sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 19 Apr 2018 11:29 WIB

Speaker portabel baru B&O bisa hadirkan suara 360 derajat

Speaker ini juga diklaim bisa beroperasi tanpa smartphone dan sudah bisa terintegrasi dengan asisten virtual

Speaker portabel baru B&O bisa hadirkan suara 360 derajat

B&O Play baru saja meluncurkan speaker nirkabel berbasis Bluetooth bernama Beoplay P6. Dilansir dari The Verge (17/4), perangkat tersebut adalah speaker Bouetooth portabel kedua yang dihadirkan oleh B&O Play dengan integrasi mikrofon untuk dapat digunakan bersama voice assistant. B&O tidak menjelaskan asisten digital mana yang ditopangnya, jadi sepertinya tergantung dengan smartphone yang terhubung.

Beoplay P6 dilengkapi dengan speaker strereo yang terletak saling menghadap ke arah berbeda yang ditujukan untuk mengisi seluruh ruangan dengan suara yang dihasilkannya. Fungsi tersebut diberi nama sebagai “True360”. B&O mengklaim speaker anyar tersebut memiliki daya tahan baterai hingga 16 jam dan memerlukan waktu 3 jam untuk mengisi ulang dari keadaan benar-benar habis. Demi kepraktisan tambahan, P6 dilengkapi dengan desain tahan debu dan air.

Berbicara tentang desain, P6 dirancang dengan grill alumunium di kedia sisi speaker. Tidak ketinggalan pula 5 tombol kontrol di sisi atas. Ada pula tali berbahan kulit yang bermanfaat untuk mengaitkan speaker di hampir semua tempat.

Untuk sebuah speaker portabel, Beoplay P6 bisa dibilang memiliki harga yang terlampau tinggi dengan USD399 (Rp5,5 juta). Saya memang belum pernah mendengar kualitas suara dari speaker nirkabel ini. Namun mengingat saya pernah menguji speaker portabel Beoplay P2 dengan hasil yang mengesankan, saya kira performa P6 akan sebanding harganya. Oh iya, belum ada keterangan kapan Beoplay P6 bakal masuk Indonesia. Jadi, kita nantikan saja.

Share
×
tekid
back to top