sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 19 Agst 2022 14:36 WIB

Snapchat berhenti kembangkan ‘drone selfie’ miliknya

Kendati telah dihentikan produksinya, ‘drone selfie’ bernama Snapchat Pixy ini masih ditemukan di situs penjualan hingga persediaan habis.

Snapchat berhenti kembangkan ‘drone selfie’ miliknya

Snap Inc, induk perusahaan dari media sosial Snapchat, dilaporkan telah menghentikan produksi ‘drone selfie’ bernama Snapchat Pixy. Padahal, perangkat ini menjadi salah satu produk teranyar yang diluncurkan perusahaan pada April 2022 lalu. 

Kurang lebih sekitar empat bulan setelah dirilis, Snap akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi Snapchat Pixy. Artinya, perusahaan telah menyerah terhadap pengembangan drone selfie tersebut. 

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh CEO Snap, Evan Spiegel saat menjawab salah satu pertanyaan karyawannya. Berdasarkan laporan The Wall Street Journal, seperti dikutip dari Engadget (19/8), Spiegel mengatakan jika Snap akan menghentikan pekerjaan lanjutan yang ada di Pixy. 

Lebih lanjut, Snap saat ini disebut sedang mengatur ulang sumber daya perusahaan mereka. Ini pula yang akhirnya berujung pada keputusan jika ‘drone selfie’ Snapchat Pixy tidak akan dikembangkan lebih jauh. 

Sebagai informasi, Snapchat Pixy mempunyai kemampuan untuk mengambil foto selfie layaknya drone ke dalam bentuk yang lebih sederhana. Pengguna kemudian dapat mengirimkan hasil foto tersebut ke smartphone mereka melalui aplikasi Snapchat yang dimiliki. 

Sejak pertama kali diluncurkan, produk ini dipasarkan secara terbatas untuk kawasan Amerika Serikat dan Prancis. Perusahaan Snap sendiri membandrol harga pada kisaran USD250 atau Rp3,7 juta untuk perangkat selfie tersebut. 

Kendati telah dihentikan pengembangannya, saat ini Snapchat Pixy dapat ditemukan pada situs penjualan Pixy.com milik Snap. Penjualan produk ini berlangsung dengan catatan selama produk tersebut masih tersedia. Ini mengisyaratkan jika Snap hanya akan melakukan penjualan hingga stok habis dan tidak akan memproduksi ulang produk tersebut untuk masa mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top