Snap luncurkan Spectacles 3

Snap telah meluncurkan Spectacles 3 sebagai kacamata pintar terbarunya yang dibanderol seharga USD380.

Snap luncurkan Spectacles 3 Source: The Verge

Snap telah meluncurkan Spectacles 3, sebagai kacamata pintar generasi terbarunya. Dilansir dari Ubergizmo (13/8), perangkat ini akan datang dengan sepasang kamera HD yang memungkinkan pengguna untuk menangkap Snaps dalam format 3D, yang kemudian dapat diedit lebih lanjut dengan 3D Effects. Perangkat ini juga diklaim dapat mentransfer gambar yang diambil ke fitur Snapchat Memories dan dapat mengeditnya lebih jauh dengan menambahkan berbagai efek.

Kacamata pintar ini dibanderol seharga USD380 atau setara Rp5,4 juta, dua kali lebih mahal dibanding model Spectacles tahun lalu. Diklaim Spectacles 3 akan mulai dijual pada bulan November mendatang. Para eksekutif Snap mengatakan bahwa penjualan dengan harga yang lebih tinggi ini dimaksudkan untuk menarik kelompok kreatif “fashion-forward”.


BACA JUGA

Jumlah pengguna naik, Snapchat tetap belum juga untung besar

Snapchat ketahuan uji fitur mirip Event Facebook

Snapchat bakal bisa sematkan musik dalam postingan


Ini adalah gambar dari Spectacles 3

Source: The Verge

Dengan tingginya harga Spectacles 3, dikhawatirkan akan membatasi daya tarik mereka, terutama di kalangan siswa sekolah menengah atau mahasiswa yang merupakan basis pengguna inti Snapchat. Namun, seorang juru bicara Snap telah mengklaim bahwa model tahun ini akan menawarkan nilai investasi. 

Spectacles 3 juga akan tersedia dalam dua varian warna, yakni karbon (hitam) dan mineral (gold). Kacamata pintar ini juga dibangun dengan rangka baja ringan, yang frame-nya bisa disesuaikan serta lensa berwarna untuk melindungi dari sinar matahari. Seperti model sebelumnya, kacamata pintar ini juga memungkinkan Anda untuk mengambil foto atau video dengan menekan tombol di atas kacamata. 

Snap juga mengatakan bahwa kacamata pintar ini akan bisa menangkap 70 video dan lebih dari 200 foto. Ini juga memiliki penyimpanan 4GB, yang dapat menampung hingga 100 video atau 1.200 foto. Seperti model sebelumnya, Spectacles 3 juga dapat diisi ulang daya menggunakan charging case yang memakan waktu 75 menit dan case-nya bisa diisi ulang dengan kabel USB-C.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: