sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Kamis, 22 Okt 2020 10:20 WIB

Smart speaker Acer Halo punya tampilan visual berbasis LED

Dengan tambahan tampilan unik berkat LED dan desain bawah transparan, pengguna bisa mendapatkan feedback visual yang berhubungan dengan pertanyaan.

Smart speaker Acer Halo punya tampilan visual berbasis LED
Source: Gizmochina

Acer dikabarkan telah masuk ke ranah speaker pintar (smart speaker) dengan produk terbarunya diberi nama Acer Halo yang memiliki basis Google Assistant. Namun, berbeda dari desain smart speaker Google Assistant dari pabrikan lain, desain Acer Halo bisa dikatakan paling unik.

Dari bentuknya, Acer Halo tidak berbentuk silinder seperti kebanyakan speaker pintar yang ada di pasar. Acer mendesainnya dengan rancang bangun berbentuk kubus besar dengan sudut melengkung. Ada celah di bagian atas yang menampung kontrol termasuk tombol untuk mematikan mikrofon.

Dilansir dari Gizmochina (22/10), hal yang menjadikannya unik jika dibandingkan dengan smart apeaker lain adalah bodinya dilengkapi dengan serangkaian lampu LED, meski demikian bodi ini tetap dibalut dengan bahan kain. Pada bagian bawahnya ada material transparan yang dapat memancarkan lampu warna-warni.

Dengan tambahan tampilan unik berkat LED dan desain bawah transparan, pengguna bisa mendapatkan feedback visual yang berhubungan dengan pertanyaan. Misalnya, ketika pengguna bertanya seputar cuaca, serangkaian lampu LED yang ada di balik lapisan kain akan membentuk awan dan disertai dengan hujan (tergantung keadaan cuaca). Ada pula beragam ikon animasi lain yang membuatnya menjadi menarik perhatian. Sedangkan bagian bawah dengan LED RGB bereaksi terhadap musik yang diputar.

Acer melengkapi smart speaker Halo dengan 2 mikrofon jarak jauh dan merupakan salah satu speaker yang didukung Google Assistant dengan kelengkapan format audio DTS surround. Speaker ini juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel, memutar podcast, dan tentu saja menjawab pertanyaan. Harga untuk smart speaker ini adalah USD109 (Rp1,6 juta).

Share
×
tekid
back to top