sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 29 Mei 2023 09:54 WIB

Sharp akan ciptakan aplikasi berbasis ChatGPT untuk ponsel

Sharp sedang mengembangkan aplikasi baru yang disebut "Story Dreamer" untuk ponsel tipe robot mereka.

Sharp akan ciptakan aplikasi berbasis ChatGPT untuk ponsel

Sharp dikenal dengan salah satu satu pabrikan ponsel andal tetapi belum mendapatkan popularitas di luar pasar China. Namun, perusahaan ini meluncurkan ponsel menarik pada tahun 2021 yang sangat mirip dengan robot mainan masa kecil. Diberi nama RoBoHoN, perangkat unik ini akan menerima aplikasi baru yang menarik pada 29 Mei. Aplikasi ini akan menyertakan integrasi dengan ChatGPT, memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan cerita mereka sendiri.

Sharp sedang mengembangkan aplikasi baru yang disebut "Story Dreamer" untuk ponsel tipe robotnya. Dilansir dari Gizmochina (29/5), aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengatur elemen cerita, seperti karakter dan situasi yang mereka hadapi, dan RoBoHoN akan membuat cerita dan membacanya keras-keras dengan bahasa yang alami.

Cerita akan mereferensikan riwayat percakapan dan lokasi pengguna dengan ponsel, dan memasukkan informasi dari perjalanan pengguna sebelumnya. Dengan cara ini pengguna dapat “menikmati cerita orisinal dan unik,” menurut Sharp.

Selain Story Dreamer, Sharp juga sedang mengembangkan aplikasi percakapan lain berdasarkan ChatGPT. Sharp tidak mengungkapkan detail spesifik dari aplikasi tersebut, tetapi mengatakan akan merekrut 100 pengguna untuk uji coba satu bulan sebelum 25 Juni, dan pengembangan aplikasi akan bergantung pada hasil uji coba.

RoBoHoN adalah ponsel bertipe robot yang dikembangkan bersama oleh Sharp Corporation dan Takahashi Tomotaka, pemenang Piala Dunia Robot selama lima kali berturut-turut. Ponsel tersebut dirilis pada tahun 2021 dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430, menyediakan penyimpanan 2GB dan ruang penyimpanan 16GB, dan menjalankan sistem operasi Android 8.1.

Share
×
tekid
back to top