sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Minggu, 03 Des 2023 16:15 WIB

Semua model iPhone 16 diinformasikan punya tombol action

Apple akan memperkenalkan tombol action di keempat perangkat seri iPhone 16 termasuk varian standar, Plus, Pro, dan Pro Max.

Semua model iPhone 16 diinformasikan punya tombol action

Apple selalu mengikuti tradisi membedakan model iPhone non-pro dan pro. Tahun lalu, perusahaan ini memperkenalkan Dynamic Island di iPhone 14 Pro. Tahun ini hadir di iPhone 15 non-pro. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu juga mengganti tombol mute dengan tombol action baru pada varian iPhone 15 Pro generasi terbaru. Namun, model ini tidak sampai ke model non-pro. Kini sebuah laporan baru menunjukkan bahwa tombol aksi akan menjadi mainstream pada seri iPhone 16 tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina (3/12), Apple akan memperkenalkan tombol action di keempat perangkat seri iPhone 16 termasuk varian standar, Plus, Pro, dan Pro Max. Perusahaan ini juga berupaya membuat tombol lebih andal dengan menambahkan lebih banyak fitur.

Apple juga akan membuat tombol tersebut bersifat kapasitif, bukan saklar mekanis. Ini akan bekerja dengan sensor feedback yang mirip dengan Touch ID di iPhone lama dan trackpad Force Touch di MacBook. Tombol action yang diperbarui diberi nama kode Atlas dalam pengembangannya.

Apple juga dikatakan sedang bereksperimen dengan berbagai ukuran tombol action di iPhone 16 dengan beberapa desain memiliki tombol yang lebih besar dibandingkan model iPhone 15 Pro. Perubahan tersebut didasarkan pada informasi pra-produk melalui dokumen internal. Oleh karena itu penerapan sebenarnya mungkin sedikit berbeda.

Laporan ini juga menambahkan bahwa tombol action akan digabungkan dengan tombol Capture kapasitif baru yang dikatakan direncanakan untuk jajaran iPhone 16. iPhone SE generasi keempat juga dikabarkan memiliki fitur tombol aksi. Ini sepenuhnya akan menggantikan tombol mute pada model iPhone mendatang.

Share
×
tekid
back to top