Satu lagi pabrikan otomotif Inggris ikut ke kancah mobil listrik

Pabrikan mobil tersebut tampaknya juga ingin memikirkan masa depan transportasi dan masa depan lingkungan dengan mengurangi emisi dari mesin pembakaran internal.

Satu lagi pabrikan otomotif Inggris ikut ke kancah mobil listrik

Pabrikan otomotif asal Inggris, MG, berjanji akan terus menghadirkan yang terbaik bagi penggemarnya. Perusahaan bakal menghadirkan mobil bertenaga listrik bertipe SUV MG ZS. Dilansir dari CleanTechnica (11/3), mobil listrik ini ditujukan untuk bersaing dengan mobil sejenis seperti Hyundai Kona EV, Kia Niro EV, dan Tesla Model Y.

MG Motor UK berencana untuk menghadirkan anggota terbarunya pada musim gugur ini. Kendaraan dengan jumlah penumpang lima orang tersebut ditargetkan ke pasar dengan kelengkapan bagasi belakang berukuran penuh yang diklaim bakal disukai pengendara SUV kompak.


BACA JUGA

Honda punya mobil listrik modular

Mobil listrik Toyota siap ramaikan gelaran Olimpiade

Mobil listrik Lotus hanya perlu 9 menit untuk isi penuh baterai


“Dengan diluncurkannya SUV listrik MG ZS, kami senang dapat memasuki pasar mobil listrik pada saat yang menyenangkan,” kata Head of Sales & Marketing MG, Daniel Gregorious.

Pabrikan mobil tersebut tampaknya juga ingin memikirkan masa depan transportasi dan masa depan lingkungan dengan mengurangi emisi dari mesin pembakaran internal. Di seluruh Eropa, kota melarang atau berencana melarang kendaraan dengan bahan bakar cair untuk berseliweran di pusat kota. MG menghindari pengguna atau penggemarnya tidak dapat berkendara di pusat kota-kota Eropa.

Belum ada rincian lebih lanjut seputar mobil listrik mendatang MG. Tetapi dilaporkan spesifikasi lengkap dan harganya akan diungkapkan pada akhir tahun ini. SUV listrik MG ZS baru tampaknya menjadi pemain awal ke pasar SUV kompak dan dapat bekerja dengan sangat baik jika perusahaan tersebut benar-benar berkomitmen untuk tidak hanya membawanya ke pasar, tetapi untuk benar-benar menjadi pesaing serius dengan kendaraan listriknya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: