sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Minggu, 18 Feb 2024 07:06 WIB

Samsung Galaxy S23 dan ponsel flagship 2023 akan kebagian fitur Galaxy AI

Samsung telah mengonfirmasi bahwa tidak semua ponsel yang menerima pembaruan One UI 6.1 akan langsung mendapatkan rangkaian fitur AI yang terlihat di Galaxy S24.

Samsung Galaxy S23 dan ponsel flagship 2023 akan kebagian fitur Galaxy AI

Samsung telah mengonfirmasi bahwa tidak semua ponsel yang menerima pembaruan One UI 6.1 akan langsung mendapatkan rangkaian fitur AI yang terlihat di Galaxy S24. Daftar kompatibilitas awal, seperti yang dikonfirmasi oleh pejabat Samsung, mengungkapkan bahwa fitur AI baru akan terbatas pada perangkat flagship yang dirilis pada tahun 2023.

Perusahaan tersebut telah menyatakan bahwa seri Galaxy S23 (termasuk S23 FE), Galaxy Z Fold 5, Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 pada akhirnya akan menerima kemampuan AI. Tampaknya perusahaan telah mengambil langkah pertama dalam mempersiapkan peluncuran ponsel pintar ini.

Dilansir dari Gizmochina (18/2), Samsung tampaknya telah memperbarui aplikasi Samsung On-Device Resource di Galaxy Store yang deskripsinya menunjukkan fitur AI baru akan memanfaatkannya. Aplikasi ini, yang sebelumnya mengelola fungsionalitas ucapan-ke-teks untuk Bixby dan Samsung Keyboard, kini memberikan kekuatan pemrosesan untuk beberapa fitur AI baru S24.

Misalnya, aplikasi ini menyertakan fitur untuk terjemahan panggilan secara real-time dan mengubah rekaman suara menjadi teks. Sekarang aplikasi tersebut tersedia di ponsel flagship lama seperti Z Fold 5 dan S23 berarti update One UI 6.1 mungkin akan segera hadir.

Masih harus dilihat apakah Samsung akan menyertakan fitur AI ini langsung dalam pembaruan One UI 6.1 atau merilisnya secara terpisah.

Namun, hal-hal tersebut tampaknya tidak menjanjikan bagi pengguna seri Galaxy S22 atau perangkat flagship lawas Samsung yang ingin mengakses fitur-fitur baru Galaxy AI. Update aplikasi Samsung On-Device Resources yang baru dilaporkan hanya tersedia pada model lama yang disebutkan, sehingga seri S22 berpotensi tidak memiliki akses.

Share
×
tekid
back to top