sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Kamis, 08 Okt 2020 19:01 WIB

Sambut Harbolnas, Blibli hadirkan Blibli Histeria 10.10

Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Blibli menghadirkan program bertajuk Blibli Histeria 10.10.

Sambut Harbolnas, Blibli hadirkan Blibli Histeria 10.10

Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Blibli menghadirkan program bertajuk Blibli Histeria 10.10. Program ini tidak hanya akan memanjakan pelanggan dalam berbelanja, namun juga memberikan kemudahan bagi mitra penjual atau seller eksisting maupun calon seller Blibli.

Blibli Histeria 10.10 akan berlangsung mulai 10 hingga 12 Oktober 2020. Program ini sekaligus menjadi upaya Blibli untuk menumbuhkan perekonomian Tanah Air yang terdampak pandemi. Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 memukul berbagai sektor bisnis. Namun demikian, e-commerce terbilang dapat bertahan karena kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, Blibli berupaya menumbuhkan perekonomian melalui Blibli Histeria 10.10.

"Pertumbuhan ekonomi saat pandemi menurut, tetapi e-commerce meningkat karena masyarakat membutuhkan konsums hingga entertaintmen. Dua hal ini membuat kami yakin kalau e-commerce akan jadi batu topangan. Olah kerena itu, Blibli mencoba menggandeng stake holder untuk meningkatkan konsumsi masyarakat," kata VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10, Cindy Kalensang dalam peluncuran Blibli Histeria 10.10 secara virtual (8/10).

"Harbolnas Blibli Histeria 10.10 ini menjadi momentum bagi Blibli untuk terus memberikan pengalaman berbelanja terdepan bagi para pelanggan. Selain itu tentunya untuk mendorong pemberdayaan para mitra seller dalam menjual produknya di platform Blibli.”

Kehadiran Harbolnas Blibli Histeria tahun ini tidak terlepas dari tren berbelanja online yang meningkat di tengah situasi pandemi. Menurut riset yang dilakukan oleh Redseer, tren pelanggan online Indonesia di 2020 ini tumbuh signifikan. Riset tersebut menunjukkan bahwa kategori yang bertumbuh kuat termasuk kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, serta produk kesehatan dan perawatan tubuh. 

“Peningkatan ini juga terlihat dari jumlah pengunjung harian Blibli saat festival belanja di perayaan ulang tahun Blibli bulan Juli lalu yang meningkat 3 kali lipat bila dibandingkan hari biasanya,” ujar Cindy. 

Berdasarkan hal tersebut, festival belanja kali ini diharapkan dapat membangun antusiasme pelanggan yang serupa serta juga terus mendorong penjualan para mitra seller Blibli. Selama program Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung dari 10-12 Oktober 2020 ini, Blibli akan menghadirkan berbagai penawaran yang dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang seru, antara lain:

•    Voucher Histeris bernilai puluhan miliar yang dapat diklaim mulai 1 Oktober dan digunakan mulai tanggal 10 Oktober. Hal ini agar dapat membantu perencanaan belanja yang lebih matang dari pelanggan;
•    Cashback hingga Rp1.000.000 dan Brand Deals diskon hingga 90%;
•    Flash Sale dengan harga produk mulai Rp10 ribu dari berbagai kategori untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pelanggan;
•    Blibli Lelang mulai Rp1.000 secara live stream sebanyak enam sesi dalam sehari dengan ratusan produk high value yang bernilai miliaran rupiah, termasuk BMW Motorrrad, Toyota New Rush, Mitsubishi Expander Cross, Yamaha MT15, Nike Air Jordan 1 Retro, Brompton M6L, serta Samsung TV 55 inch;
•    Gratis Ongkir sepuasnya tanpa batasan kuota hanya dengan minimal belanja senilai 50 ribu berlaku untuk semua metode pengiriman ke seluruh Indonesia. 

Program bantuan untuk mitra seller

Untuk terus memberdayakan pasar, Blibli juga menjalankan berbagai program yang membantu para mitra seller melakukan transformasi digital agar dapat terus meningkatkan bisnis mereka selama pandemi. Program tersebut mencakup fasilitas bebas biaya deposit, komisi 0%, virtual conference bagi para seller, seller training, serta dukungan modal promosi produk hingga Rp 2.000.000. Program ini bahkan tidak hanya berlaku untuk seller eksisting, namun juga seller baru.

Tahun ini Blibli juga akan menyelenggarakan inisiatif program #BlibliCintaBumi dengan melakukan daur ulang packaging Blibli. Pelanggan dapat mengembalikan packaging yang didapatkan saat berbelanja, kepada kurir terkait. Packaging tersebut kemudian akan diproses untuk daur ulang oleh Blibli.

Share
×
tekid
back to top