sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 05 Jun 2020 10:54 WIB

Riot Games uji coba porting Valorant untuk konsol

Meski mengaku telah menguji purwarupa porting Valorant untuk perangkat konsol, namun Riot Games masih belum yakin porting ini akan selesai dalam waktu dekat ini.

Riot Games uji coba porting Valorant untuk konsol
Valorant

Awal pekan lalu Riot Games secara resmi telah merilis gim terbaru mereka, yakni Valorant. Para gamer PC di seluruh dunia saat ini sudah dapat memainkan gim tersebut sejak 2 Januari lalu.

Hal ini membuat para gamer di platform konsol sedikit kecewa. Mereka masih belum dapat memainkan gim tersebut dikarenakan belum ada informasi mengenai porting gim tersebut untuk dapat dimainkan di platform PlayStation 4 atau Xbox One.

Namun, belakangan ini Riot Games mengumumkan bahwa mereka saat ini sedang mencoba melakukan porting Valorant tersebut ke konsol. Hal ini diakui oleh produser eksekutif Valorant Anna Donlon.

Saat ini, mereka telah menguji coba purwarupa porting Valorant di konsol. Namun, mereka mengatakan hingga saat ini mereka masih sangat pesimis apakah gim tersebut akan dapat diluncurkan di konsol atau tidak.

“Kami sedang membuat purwarupa untuk konsol saat ini, tetapi ada sesuatu yang kami tidak sepenuhnya yakin dapat melakukan porting sepenuhnya ke konsol dari PC. Jika kami merasa dapat memberikan pengalaman ini di konsol, kami pasti akan melakukannya, tetapi kami benar-benar ingin Valorant mendukung jenis permainan tertentu dan jenis pengalaman tertentu,” kata Anna, seperti dikutip dari laman Wccftech (5/6/2020).

“Porting ini bukannya tidak dapat dilakukan, tapi saat ini jelas porting bukan fokus dari kami. Jika kita melakukannya, itu pasti akan tertunda.”

Seperti diketahui, Riot Games memang sengaja membuat gim Valorant sebagai gim yang dapat dimainkan setiap orang meski memiliki spesifikasi komputer yang minim. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah hal yang menarik bagi para gamer, khususnya para gamer pemula.

Share
×
tekid
back to top