sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 14 Jul 2022 09:12 WIB

Red Hat dan PT Ingram Micro sediakan solusi open source

Red Hat resmi menjalin kerja sama dengan PT Ingram Micro Indonesia dalam penyediaan layanan solusi ‘open source’.

Red Hat dan PT Ingram Micro sediakan solusi open source

Red Hat dan PT Ingram Micro Indonesia mengumumkan penandatangan perjanjian distribusi untuk penyediaan layanan solusi ‘open source’ untuk enterprise di kawasan Indonesia. Ini sekaligus menjadi penanda resmi terjalinnya kerja sama di antara kedua perusahaan tersebut. 

Red Hat merupakan penyedia solusi ‘open source’ terkemuka yang menyediakan serangkaian produk 'open source' secara lengkap, mulai dari sistem operasi, perangkat perantara (middleware) hingga infrastruktur cloud. Selain itu, Red Hat juga berkolaborasi dengan berbagai rekanan inovatif di bidang perangkat keras, perangkat lunak, cloud dan solusi bisnis. 

Melalui kerja sama yang terjalin, PT Ingram Micro Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan teknologi inovatif dan solusi pelanggan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. 

PT Ingram Micro Indonesia akan mendistribusikan rangkaian lengkap solusi Red Hat, yang meliputi infrastruktur, integrasi, cloud, pengembangan aplikasi, automatisasi dan manajemen. Tentunya ini dilakukan dengan fokus pada rangkaian solusi Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Ansible Automation Platform, dan Red Hat OpenShift di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menambahkan produk dan solusi yang dikembangkan Red Hat ke dalam jajaran solusi enterprise yang kami tawarkan. Ini memungkinkan kami untuk menyediakan lebih banyak solusi end-to-end dengan nilai tambah yang lebih besar bagi para mitra dan pelanggan kami,” ujar Mulia Dewi Karnadi, Managing Director PT Ingram Micro Indonesia, dalam siaran pers tertulis (13/7). 

Karnadi mengungkap, pihaknya optimis mampu menyediakan dukungan yang lebih besar kepada mitra mereka dalam penjualan solusi di bidang pemberdayaan, sumber daya domain dan penciptaan kebutuhan pasar. Ini tidak lepas dari dukungan teknologi yang mereka miliki di Singapura yaitu Asia Pasific Technology Experience Center (TEC). 

“Kami terbuka untuk kerja sama dengan mitra dan pelanggan akhir yang siap melangkah maju dalam koridor open source,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Red Hat berkomitmen menawarkan pilihan solusi enterprise 'open source' yang lebih lengkap ke berbagai perusahaan dengan membangun ekosistem mitra yang kuat. Bersama dengan PT Ingram Micro, Red Hat bertujuan membantu pelanggan untuk mengembangkan aplikasi berbasis teknologi 'open source' yang memiliki performa tinggi demi mendukung transformasi digital. 

“Kami menantikan kolaborasi yang lebih erat lagi dengan Ingram karena mereka akan terus tumbuh bersama Red Hat,” kata Vony Tjiu,Country Manager Red Hat Indonesia. 
 

Share
×
tekid
back to top