PewDiePie capai 100 juta subscribers
YouTube telah mengungkapkan bahwa PewDiePie menjadi YouTubers individu pertama yang berhasil mencapai 100 juta subscribers.
Source: USA Today
YouTube baru saja mengumumkan bahwa PewDiePie telah berhasil mencapai 100 juta subscribers. Dilansir dari Ubergizmo (26/8), pencapaian tersebut menjadikannya sebagai YouTuber individu pertama yang mencapai angka 100 juta dan salah satu kreator paling sukses dalam sejarah YouTube.
Married to @marziapie ????
Revived our love of Minecraft ⛏️
Reached 100 million subscribers on YouTube ✔️
What a month to celebrate and congratulate @PewDiePie ???? pic.twitter.com/4rGuNDDwyx — YouTube (@YouTube) August 25, 2019
Youtube pertama kali mengumumkan hal ini melalui akun Twitter resmi mereka. Mereka menampilkan ucapan selamat yang singkat berupa potongan-potongan video dari perjalanan karir PewDiePie selama bertahun-tahun, sejak ia mengunggah video YouTube pertamanya pada tahun 2010.
Kabarnya pula bahwa pencapaian tersebut berbeda dengan apa yang telah diraih T-Series, sebagai channel YouTube dengan 109 juta subscribers. Pasalnya channel T-Series merupakan label musik India. Diketahui pencapaian tersebut diraih pada awal tahun ini.
- YouTube Rombak Tampilan Pemutar Video, Hadirkan Desain Lebih Modern dan Interaktif
- YouTube Kasih Aturan “Kesempatan Kedua” Untuk Kreator yang Diblokir Akibat Pelanggaran Konten
- Youtuber Top Dunia Ini Mengaku Khawatir Ledakan Video Buatan AI Bakal Ancam Pendapatan Kreator Konten
- Pendapatan dari Konten Makin Tidak Pasti, Deretan Youtuber Ini Juga Kembangkan Bisnis Pribadi
Meski telah mencapai 100 juta subscribers, PewDiePie juga hanya menempati posisi ke-9 tertinggi dari Forbes sebagai YouTubers yang menghasilkan USD15,5 juta (Rp220 miliar) pada tahun 2018. Sedangkan posisi pertamanya dipegang oleh seorang anak berusia 7 tahun yang mengulas mainan dengan memperoleh penghasilan USD22 juta (Rp313 miliar) pada tahun 2018.
Sementara PewDiePie pertama kali memulai channel-nya hampir satu dekade yang lalu, dengan menampilkan konten gim di YouTube. Namun baru-baru ini, channel-nya terlihat lebih seperti menampilkan konten serial, menjalankan meme, mengomentari budaya YouTube, dan bereaksi terhadap video lain.








