Peretasan printer untuk dukung PewDiePie kembali terjadi

Peretas meminta para korban untuk subsribe di laman YouTube PewDiePie. Selain itu, peretas pun meminta korban melakukan update keamanan di perangkat printer mereka.

Peretasan printer untuk dukung PewDiePie kembali terjadi PewDiePie

Perseteruan antara PewDiePie dengan T-Series masih terus berlanjut. Pengikut setia dan penggemar PewDiePie hingga saat ini masih gencar untuk mengkampanyekan pengguna YouTube untuk subscribe di channel milik PewDiePie.

Kasus peretasan printer yang dilakukan oleh sekumpulan peretas bernama TheHackerGiraffe sempat menyedot perhatian. Hal ini dikarenakan rentannya mesin printer ketika terhubung pada jaringan internet. Belum lama ini  kejadian yang sama terulang kembali.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Soal verifikasi, CEO YouTube angkat bicara

YouTube hadirkan persyaratan baru untuk verifikasi channel

YouTube gelar FanFest Showcase di empat kota


Dilaporkan dari Ubergizmo (18/12) kasus peretasan yang baru saja terjadi ternyata dilakukan oleh peretas lain yang merahasiakan jati dirinya. Sang peretas pun mengaku bahwa dirinya sudah meretas setidaknya 100.000 printer di seluruh dunia.

Beberapa pengguna media sosial turut melaporkan kejadian ini di Twitter. Keluhan mereka kurang lebih sama, mulai dari printer biasa hingga printer mini pun terkena peretasan.

Printer yang diretas secara otomatis akan mencetak pesan yang berisi ajakan untuk melakukan subscribe di channel YouTube milik pria bernama Felix Kjellberg. Mereka juga meminta pada pengguna yang sudah melakukan subscribe di laman YouTube T-series untuk mengurungkan niat mereka.

Lucunya para peretas yang menyembunyikan identitasnya juga mengirimkan pesan lain. Mereka mengingatkan korban yang diretas untuk memperbaiki printer mereka.

"Kami ingin siapa pun memperhatikan hal ini karena peretasan dapat menyebabkan kerusakan fisik pada printer," ujar peretas. Sasarannya adalah chip yang terdapat pada printer-printer tersebut.

Sekadar informasi, persaingan antara PewDiePie telah terjadi selama beberapa bulan terakhir. Hingga tulisan ini dibuat, subscriber laman YouTube T-Series sudah mencapai 75 juta orang, sedangkan Felix masih memimpin di angka 77 juta orang subscriber.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: