sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 15 Agst 2022 16:02 WIB

Paten Apple ungkap sensor suhu tubuh untuk smartwatch

Paten, yang diterbitkan oleh US Patent and Trademark Office(USPTO), mengungkapkan bagaimana Apple bekerja pada sensor suhu "akurasi tinggi".

Paten Apple ungkap sensor suhu tubuh untuk smartwatch

Sebuah paten dari Apple menunjukkann bagaimana sensor suhu tubuh akan beroperasi pada jam tangan pintarnya yang akan datang. Seperti diketahui, Apple Watch Series 8 dijadwalkan meluncur September tahun ini. 

Rumor belakangan ini menyebutkan Watch Series 8 akan dibekali sensor pengukur suhu. Paten, yang diterbitkan oleh US Patent and Trademark Office(USPTO), mengungkapkan bagaimana Apple bekerja pada sensor suhu "akurasi tinggi", namun tidak menyebutkan secara langsung seri Watch mana yang akan disematkan sensor ini.

Pertama kali ditemukan oleh MyHealthApple (15/8), paten berjudul Temperature gradient sensing in electronic devices. Gambar yang disertai dalam paten menunjukkan bahwa sensor ditujukan untuk jam tangan pintar. 

Untuk diketahui, ini adalah sensor baru yang akan disematkan Apple. Lini Apple Watch yang ada di pasaran hingga saat ini tidak ada yang memiliki sensor pengukur suhu. 

“Probe suhu dikonfigurasi untuk menghasilkan tegangan yang sesuai dengan gradien suhu antara ujung pertama probe dan ujung kedua probe. Sensor suhu dapat ditempatkan di dalam wadah perangkat elektronik. Dalam konstruksi ini, sensor suhu dapat dikonfigurasi untuk mengukur suhu, pada waktu pengambilan sampel atau laju pengambilan sampel tertentu, dari permukaan atau volume apa pun yang terpapar permukaan penginderaan,” tulis paten.

Pengukur suhu dapat digunakan untuk beberapa aplikasi kesehatan dan kebugaran. Ini dapat membantu perencanaan ovulasi dan kesuburan, pelacakan tidur, dan memprediksi timbulnya penyakit, karena suhu tubuh yang meningkat. Ini selanjutnya dapat menjadi indikasi sistem imun tubuh yang bekerja untuk melawan infeksi.

Share
×
tekid
back to top